Kado Milad 11 Tahun SMP Muhammadiyah PK Solo, Raih Dua Penghargaan Sekaligus

Kepala SMP Muhammadiyah PK Kottabarat, Muhdiyatmoko (kanan) saat menerima trophy kejuaraan.

Sukoharjonews.com (Solo) – SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Solo menapaki usia 11 tahun dan mendapat kado yang membanggakan berupa dua penghargaan sekaligus. Masing-masing sekolah berpredikat Adiwiyata tingkat Kota Solo dan Juara Harapan 1 Lomba Sekolah Sehat. Penghargaan tersebut membuat sekolah bangga senang, sekaligus bersyukur.



“Alhamdulillah, pencapaian tersebut merupakan kado milad sekolah yang kini berusia 11 tahun,” ujar Kepala SMP Muhammadiyah PK Solo, Muhdiyatmoko, dalam rilis yang diterima Sukoharjonews.com, Minggu (26/12/2021).

Muhdiyatmoko mengatakan, sebelumnya sekolah sudah mengikuti setiap proses sesuai prosedur kegiatan baik adiwiyata tingkat kota dan lomba sekolah sehat. Waktu kegiatan tersebut beriringan dan berdekatan, tetapi dengan ikhtiar dan doa serta kerja jamaah yang sungguh-sungguh semua bisa terwujud dengan terbaik.

Menurutnya, prestasi tersebut menjadi bukti komitmen sekolah untuk memberikan pelayanan prima dalam memberikan kenyamanan, kesehatan, dan keamanan kepada siswa dalam belajar di sekolah. Selain itu, Milad 11 tahun sebagai momentum sekolah menjadi smart school dengan platform digital yang menunjang kegiatan pembelajaran di sekolah,” jelasnya.

Sebelumnya, SMP Muhamamdiyah PK melakukan penyerahan dokumen laporan adiwiyata ke kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surakarta pada 1 Oktober 2021. Tim penilai Adiwiyata Tingkat Kota Solo melakukan visitasi pada 7 Oktober 2021. Kemudian, Lomba sekolah sehat diikuti pada Selasa, 24 November 2021 lalu. Saat itu SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat mendapat kunjungan tim Lomba Sekolah Sehat karena termasuk sepuluh besar nominasi sekolah sehat tingkat Kota Surakarta jenjang SMP tahun 2021. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.