Jembatan Mojo Ditutup 10 Hari, Jalan-jalan Ini Rawan Macet

Repro Surat Pemberitahuan Resmi Penutupan Jembatan Mojo

Sukoharjonews.com – Jembatan Mojo, penghubung Sukoharjo (Mojolaban)-Solo (Pasarkliwon) dijadwalkan ditutup total mulai besok, Selasa (24/10). Jalan alternatif di Sukoharjo rawan macet karena limpahan arus lalu lintas dari dan menuju wilayah Mojolaban.

Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Finan Sukma Radipta mengatakan arus lalu lintas dari dan menuju wilayah Mojolaban akan dialihkan melalui Jalan Ciu, Telukan (Grogol). Karena itu, arus lalu lintas di jalan alternatif tersebut diperkirakan akan sangat ‘crowded’ atau sangat padat.

“Untuk antisipasi awal arus lalu lintas kita alihkan ke Jalan Ciu,” kata AKP Finan mewakili Kapores Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi.

Sementara itu, arus lalu lintas  jalur alternatif di wilayah Palur (Mojolaban) diperkirakan juga akan sangat padat. Mengingat, kendaraan besar seperti truk akan dialihkan melalui jalur tersebut untuk menghindari kemacetan di Jalan Ciu.

“Karena Jalan Ciu cukup sempit, kendaraan besar tidak mungkin lewat situ. Harus memutar lewat Palur agar tidak ngancing (macet). Tapi untuk kepastian rekayasa lalulintasnya seperti apa, kita lihat besuk,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Jembatan Mojo ditutup sehubungan dengan perbaikan yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Solo. Sesuai edaran dari DPU Solo, jembatan akan ditutup total mulai 24 Oktober-2 November. Perbaikan jembatan itu meliputi perbaikan plat lantai, pengecatan  hingga pengencangan baut-baut baja. (Sofarudin)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.