Jelang Piala AFF, Kemampuan Timnas U-19 Indonesia Terus Ditingkatkan

Timnas U-19. (Foto: Dok PSSI)

Sukoharjonews.com (Jakarta) – Kemampuan Timnas Indonesia U-19 terus ditingkatkan. Selain pemusatan latihan, Timnas juga menjalani serangkaian uji coba. Terbaru, Timnas U-19 melakukan uji coba melawan Bhayangkari FC dimana Timnas U-19 harus mengakui keunggulan Bhayangkara FC dengan skor 1-0.


Laga uji coba Skuad Garuda Nusantara versus Bhayangkara FC berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (27/6/2022) malam. Gol kemenangan The Guardian dicetak oleh Youssef Ezzejjari pada menit ke-81.

Namun, kekalahan dari Bhayangkara FC tidak membuat pelatih Shin Tae-yong kecewa. Juru taktik asal Korea Selatan ini justru happy karena kinerja anak asuhnya dalam laga tersebut cukup bagus.

“Sangat senang karena performa pemain lumayan,” ujar Shin Tae-yong.

Pertandingan ini merupakan laga uji coba kedua Tim U-19 selama pemusatan latihan (TC) untuk persiapan Piala AFF U-19 2022. TC berlangsung sejak Senin (20/6/2022) dan dijadwalkan selesai pada Kamis (30/6/2022).

“Memang baru saja memasuki training camp beberapa hari, tapi secara organisasi menjadi baik. Jadi saya senang,” tutup Shin Tae-yong.

Sebelumnya, Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan berlatih tanding melawan Persija Jakarta di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (24/6/2022). Pertandingan ini berakhir dengan skor imbang 0-0.

Gelaran Piala AFF U-19 sendiri akan dimulai 2 Juli mendatang dimana Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Vietnam U-19 di laga perdana. Kemudian dilaga kedua, Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam pada 4 Juli.

Laga ketiga melawan Thailand pada 6 Juli, melawan Filipina pada 8 Juli dan melawan Myanmar pada 10 Juli 2022. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *