Jelang Laga Lawan PSIS, Pelatih Persis Solo Siapkan Stratei Khusus

Pemain Persis Solo. (Foto: Dok Persis Solo)

Sukoharjonews.com (Solo) – Persis Solo kembali akan menjalani laga penyisihan Grup A Piala Presiden 2022. Sesuai jadwal, Persis Solo akan melawan PSIS Semarang di Stadion Mahan Solo, Selasa (21/6/2022) pukul 16.00 WIB. Menyikapi laga tersebut, pelatih Persis Jacksen F Tiago menyiapkan strategi khusus karena gengsi laga sesama tim Jawa Tengah.


Jacksen mengatakan, Persis harus mampu menjaga gengsi sehingga Persis harus bisa menampilkan performa terbaik dibandingkan pertandingan pertama melawan PSS Sleman.

“Persis memiliki jeda waktu cukup panjang dimana ada 10 hari sehingga bisa melakukan beberapa simulasi, komposisi yang berbeda dan memberikan kesempatan hampir semua pemain untuk bisa menunjukkan dalam latihan pilihan terbaik melawan PSIS Semarang,” ujar Jacksen dalam konferensi pers, dikutip dari Antara, Senin (20/6/2022).

Jacksen mengaku persiapan yang dilakukan tim berjalan lancar dan tidak ada kendala termasuk tidak ada pemain yang cidera. Menurutnya, semua pemain siap bertanding menghadapi PSIS dan diharapkan mendapatkan hasil terbaik.

Jacksen mengatakan kekuatan PSIS selama empat tahun terakhir ini, perkembangannya cukup bagus. Puncaknya bersama pelatih Imran Nahumarury, performa PSIS sebagai sebuah tim berpengalaman di Liga 1. Namun, Jacksen mengaku sudah menyiapkan diri dan materis strategi khusus meski timnya sebagai pendatang baru di Liga 1.

Disinggung soal pemain yang akan diturunkan melawan PSIS, Jacksen mengaku tidak membedakan pemain junior, asing, lokal atau senior, karena semua pemain sama pentingnya. Dari administrasi pemain asing Persis, Aaron Evans (bek) dan Gerard Artigas (depan) sudah bisa dimainkan. Sedangkan, Jaimerson asal Brazil belum bisa diturunkan karena regulasi.


“Aaron dan Artigas bisa tampil, tetapi apakah akan diturunkan sejak menit awal melawan PSIS atau tidak. Kami masih menunggu, pemain yang akan diturunkan pasti menjadi komposisi terbaik untuk tim,” katanya.

Sedangkan pemain tengah Persis Solo, Chrystna Bhahascara, mengatakan semua pemain Persis sudah mempersiakan diri dengan maksimal laga melawan PSIS. “Kami sudah melakukan persiapan dengan pelatih dan diharapkan bisa mendapatkan hasil terbaik untuk Persis dan suporter Pasoepati,” kata Chrystna.

Sementara itu, Pelatih PSIS Semarang Sergio Aparecido Alexandre mengatakan pemain PSIS sudah disiapkan yang terbaik untuk laga penting melawan Persis. Semua pemain sudah siap menghadapi Persis.

Sergio mengatakan, soal formasi pemain untuk melawan Persis Solo masih sama dengan pertandingan sebelumnya, tetapi kemungkinan akan ada rotasi pemain yang baru bergabung. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 3.7 / 5. Vote count: 3

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.