Ragam  

Jangan Ketinggalan, Dishub Sukoharjo Mulai Buka Pendaftaran Mudik Gratis, Kuota Terbatas

Pendaftaran mudik gratis pemkab Sukoharjo.

Sukoharjonews.com – Program mudik gratis lebaran 2024 kembali diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo. Mudik gratis khusus diberikan untuk warga Sukoharjo yang merantau di Jakarta dan sekitarnya.


“Pendaftaran mudik gratis sudah dibuka per 27 Februari ini melalui dua nomor Whatsapp yang sudah kami umumkan,” jelas Kepala Dishub Sukoharjo, Toni Sribuntoro, Selasa (27/2/2024).

Toni menyampaikan, tahun ini Pemkab Sukoharjo menyediakan sedikitnya tujuh unit bus. Program mudik gratis menyasar sejumlah profesi perantauan di Jakarta. Menurutnya, program mudik gratis bekerjasama dengan Paguyuban Warga Sukoharjo yang berada di Jakarta.

Mudik gratis sendiri menyasar antara lain Asisten Rumah Tangga (ART), Pedagang Kaki Lima (PKL) dan asongan, buruh pabrik dan bangunan, supir angkutan umum, penyandang disabilitas dan terakhir adalah warga yang kurang mampu.


Toni juga mengatakan, rencananya bus mudik gratis akan diberangkatkan pada 6 April 2024 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta pada pukul 10.00 WIB.

Disinggung untuk pendaftaran, warga Sukoharjo yang ingin mendaftar bisa langsung mendaftar melalui nomor whatsApp yang tercantum. Masing-masing Bambang (WhatsApp 08161169233), Agus Prihatin (WhatsApp 08777620892).

“Warga Sukoharjo bisa langsung mendaftar ke nomor yang telah tertera, sebab kuota program mudik gratis ini terbatas, hanya 350 orang peserta,” kata Toni.

Soal syarat, Toni mengaku warga cukup mengumpulkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) warga Sukoharjo. Pendaftaran sendiri akan ditutup saat kuota sudah terpenuni. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *