Ragam  

Ingat Tanggalnya Lur, Bhaksos Pengisian Oksigen Pemkab Sukoharjo

Kantor Terpadu Pemkab Sukoharjo “Menara Wijaya”. (Ilustrasi)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Naiknya kasus positif corona di Sukoharjo membuat kebutuhan akan oksigen juga ikut naik. Kondisi tersebut membuat masyarakat umum kesulitan mendapatkan oksigen. Untuk itulah Pemkab Sukoharjo mengadakan bhakti sosial (bhaksos) pengisian oksigen ukuran 1 meter kubik.




“Bhakti sosial ini bekerjasama dengan PT Langgeng Gas dan diperuntukkan bagi masyarakat Sukoharjo di 12 kecamatan,” terang Sekda Sukoharjo, Widodo, Jumat (6/8/2021).

Dikatakan Sekda, bhaksos pengisian oksigen tersebut akan dilakukan pada hari Senin (9/8/2021) mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB bertempat di Halaman Sekretariat Daerah Pemkab Sukoharjo. Pengisian oksigen tersebut, ujar Widodo, diutamakan untuk warga yang tengah menjalani isolasi mandiri.

Sekda juga mengatakan, agar tidak terjadi kerumunan, telah dibuat jadwal pengisian oksigen tersebut untuk masing-masing kecamatan. Untuk Kecamatan Nguter, Sukoharjo, dan Bendosari pukul 10.00-11.00 WIB, Kecamatan Weru, Bulu dan Tawangsari pukul 11.00-12.00 WIB.

Kemudian Kecamatan Baki, Gatak dan Kartasura pukul 12.00-13.00 WIB dan Kecamatan Polokarto, Mojolaban dan Grogol pukul 13.00-14.00 WIB. “Jadi, masyarakat menyesuaikan jadwal yang sudah diatur tersebut dan diminta untuk datang tepat waktu sesuai jadwal,” tambah Widodo.

Masyarakat yang ingin mengisi oksigen ukuran 1 meter kubik tinggal membawa KTP asli dan fotokopy KTP untuk pendataan. Diharapkan dengan bhaksos tersebut dapat meringankan beban masyarakat Sukoharjo yang tengah kesulitan mendapatkan oksigen. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.