Inbox SCTV Sukoharjo, Bupati Ajak Host dan Artis Minum Jamu

Bupati Sukoharjo H Wardoyo Wijaya SH MH bersama istri Hj Etik Suryani SE dan pejabat Forkopimda ketikab bersama “host” Inbox SCTV minum jamu bersama, Sabtu (00/12).

Sukoharjonews.com – Acara Inbox SCTV yang digelar di Alun-Alun digunakan oleh Bupati Sukoharjo H Wardoyo Wijaya SH MH untuk promosi daerah. Dalam kesempatan itu, Wardoyo bersama istri Hj Etik Suryani SE dan juga segenap pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengajak “host” acara Inbox dan juga artis untuk merasakan makanan has Sukoharjo “Nasi Liwet” dan minum jamu tradisional “Beras Kencur”.

Awalnya, rombongan Bupati didatangi oleh para “host” Inbox. Indra Bekti dan terlihat bertanya pada Bupati terkait makanan yang tengah disantap oleh Bupati dan pejabat lainnya. Belum sempat dijawab, “host” lannya Sinyorita terlihat makan “Nasi Liwet” dengan lahapnya. Melihat hal itu. Indra Bekti terlihat pura-pura jengkel sehingga disambut gelak tawa penonton yang hadir di alun-alun.

“Jadi, Nasi Liwet itu makanan khas Kabupaten Sukoharjo. Nasinya dibuat gurih dengan lauk ayam suwir, telur, dan sayur labu,” ujar Bupati yang dalam acara Inbox tadi mengenakan kaos berwarna merah.



Selain mengenalkan Nasi Liwet, Bupati juga mengajak para “host” dan artis Inbox untuk minum jamu bersama. Dalam kesempatan itu, jamu yang dihidangkan adalah “Beras Kencur”. Minum jamu tersebut juga diikuti oleh para penonton yang hadir khususnya penonton yang ada di depan panggung. Aksi minum jamu bersama tersebut ikut mengisi acara Inbox di Alun-Alun Satya Negara Sukoharjo.

Baca Juga : Ribuan Massa Penuhi Alun-Alun Sukoharjo Saksikan Inbox SCTV

Baca Juga : Foto-Foto Artis Inbox SCTV Sukoharjo Sabtu Pagi

Disisi lain, Bupati Wardoyo menyambut baik acara Inbox SCTV di Sukoharjo. Menurutnya, hadirnya acara tersebut dapat memberikan hiburan secara gratis untuk masyarakat Sukoharjo. Wardoyo berharap dengan hadirnya acara tersebut bisa digunakan untuk promosi daerah. Khususnya untuk mengenalkan makanan khas Nasi Liwet dan juga jamu tradisional.

“Sukoharjo merupakan daerah sentra industri jamu. Jadi, jika di kota-kota besar melihat ibu-ibu penjual jamu gendhong, pasti daerah Sukoharjo,” ujarnya. (erlano putra).

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *