Hubungan Anda Kandas Ditengah Jalan? Mungkin Ini Penyebabnya!

Penyebab hubungan kandas.(Foto: parapuan)

Sukoharjonews.com – Saling cinta merupakan aspek penting untuk membangun hubungan yang kuat. Hubungan yang dibangun perlu dijaga dan dipertahankan bersama agar tidak kandas atau berakhir. Hanya saja kadang hadirnya berbagai masalah dan persoalan tak terduga bisa membuat hubungan yang tadinya tampak kuat malah berakhir dengan perpisahan.


Kira-kira apa penyebab sebuah hubungan yang awalnya tampak kuat berakhir dengan perpisahan? Dikutip dari Bride Story, pada Kamis (4/4/2024), inilah penyebab hubungan Anda kandas ditengah jalan:

1. Mengkritik anggota keluarga pasangan
Setiap keluarga memiliki pandangan hidup yang berbeda. Perbedaan ini akan berpengaruh kepada cara Anda dan pasangan menjalani hubungan. Sebelum Anda dan pasangan memutuskan untuk menikah, ada baiknya untuk saling mengenal dan memahami masing-masing keluarga.

Mengkritik anggota keluarga pasangan dapat menyebabkan kesalahpahaman atau bahkan konflik. Saat mendiskusikan sesuatu tentang keluarga, pastikan Anda memilih waktu dan bahasa yang tepat. Jika terjadi masalah, carilah jalan keluar untuk menyelesaikan masalahnya bukan mengkritik kepribadian anggota keluarga tersebut.


2. Menghindari pembicaraan tentang uang
Berbicara tentang uang memang cukup sensitif. Anda dan pasangan harus sabar dan berkepala dingin dalam membicarakan topik yang satu ini. Pembicaraan tentang uang sangat penting untuk mengantisipasi masalah keuangan di kemudian hari. Anda dan pasangan bisa membuat aturan khusus serta batasan pengeluaran untuk mengantisipasi krisis ekonomi.

3. Mengungkit masa lalu
Mengingat sesuatu dari beberapa tahun ke belakang sangatlah tidak berguna dan hanya membuat kesal. Jika Anda dan pasangan memiliki tujuan yang baik ke depannya, jalani hubungan kalian dengan fokus menata masa depan dan tidak melihat ke belakang. Yang sudah berlalu biarlah menjadi pembelajaran agar Anda dan pasangan lebih baik lagi ke depannya.

4. Waktu yang salah untuk membicarakan topik serius
Ketika Anda dan pasangan sedang ingin membicarakan topik yang serius, baik itu masalah keuangan atau tujuan hubungan jangka panjang, penting bagi Anda untuk mengetahui waktu yang tepat. Pastikan pasangan sedang tidak stres, lelah, atau dalam kondisi mood yang kurang baik. Sangat penting juga untuk menggunakan kata-kata dan nada yang tepat agar tidak memicu pertengkaran.


5. Memendam emosi
Apapun masalahnya, sebagai sepasang kekasih, Anda dan pasangan wajib saling terbuka dan mengatakan apa yang sedang dirasakan. Menekan emosi atau memenam amarah akan berdampak pada kesehatan mental dan fisik, seperti timbulnya rasa cemas berlebih dan sakit kepala. Kelola emosi Anda dengan baik, gunakan alasan yang logis ketika Anda meluapkan amarah kepada pasangan. Marah kepada pasangan memang diperbolehkan, tetapi tidak dengan menyakiti pasangan Anda.(cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *