Huawei Diharapkan Meluncurkan HarmonyOS 3.1 ke Publik pada Bulan April

HarmonyOS. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Huawei sedang bersiap untuk merilis pembaruan perangkat lunak HarmonyOS 3.1 yang sangat dinantikan, menyusul uji beta pengembang yang sukses dalam seri P50 dan Mate 50. Laporan menunjukkan bahwa kemajuan pengembangan HarmonyOS 3.1 sangat cepat, dan perusahaan berada di jalur yang tepat untuk meluncurkan perangkat lunak pada awal April.


Dilansir dari Gizmochina, Senin (13/3/2023), HarmonyOS 3.1 diatur untuk membawa peningkatan besar pada kelancaran keseluruhan perangkat lunak, dengan animasi baru dan gerakan lancar di panel kontrol dan panel notifikasi. Selain itu, Huawei telah menambahkan opsi baru untuk manajemen media dan telah menyempurnakan pemilihan bentuk widgetnya.

Perangkat lunak ini berjanji untuk memberikan eksekusi tugas dan peluncuran aplikasi yang lebih cepat, sebagian berkat dimasukkannya kerangka desain baru yang disebut Desain HarmonyOS. Kerangka kerja ini memungkinkan pengembang membuat animasi yang lebih baik berdasarkan sistem fisika berbasis gravitasi.

HarmonyOS 3.1 menampilkan bahasa pengembangan ArkTS, yang didasarkan pada TypeScript (TS) dan cocok dengan kerangka ArkUI. Kerangka kerja ini digunakan untuk membuat antarmuka aplikasi terdistribusi yang dapat diadaptasi ke berbagai platform dan perangkat. Selanjutnya, kompiler Ark telah ditingkatkan untuk memungkinkan pengembangan aplikasi yang lebih cepat dan lebih efisien.


Huawei diperkirakan akan meluncurkan seri P60 sebagai penerima pertama perangkat lunak HarmonyOS 3.1, dengan peluncuran unggulan akhir bulan ini. Ini akan diikuti oleh rilis perangkat lunak untuk perangkat lama, dimulai dengan seri Mate 50 dan P50, sebelum diluncurkan ke model lain.

Secara keseluruhan, HarmonyOS 3.1 diharapkan menjadi peningkatan yang signifikan dari pendahulunya, menjanjikan kinerja yang lebih cepat dan lancar, alat pengembangan aplikasi yang lebih baik, dan pengalaman pengguna yang lebih baik. Investasi berkelanjutan Huawei dalam pengembangan perangkat lunak kemungkinan akan semakin memperkuat posisinya sebagai pemain utama di pasar ponsel pintar. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *