Honda U-Be Cross 2022, Skutik Listrik, Spesifikasi dan Harganya

Honda U-Be Cross 2022 Hitam. (Foto: Warungasep)

Sukoharjonews.com – Honda memiliki produk skuter matic (skutik) lain yang menggunakan tenaga listrik bernama Honda U-Be Cross 2022. Memang produk ini belum banyak dikenal masyarakat karena belum dijual secara global. Skutik Honda ini bergaya adventure crossover yang compact dan futuristik dan menggunakan motor listrik.


Dikutip dari Warungasep, Minggu (26/6/2022), Honda U-Be Cross ini adalah diversifikasi produk dari produk yang udah ada sebelumnya yaitu Honda U-Be versi standar yang rilis tahun lalu. Motor yang diproduksi oleh Wuyang Honda di China memiliki desain dan spek yang sama dengan U-Be versi standar. Namun, skutik ini memiliki style yang berbeda dengan konsep motor adventure. Wuyang Honda juga punya produk molis lainnya, seperti salah satunya Honda U-Go.

Tidak seperti motor crossover pada umumnya yang menggunakan moncong depan model duckfender dll, motor ini terlihat sederhana dan simple. Hal itu dikarenakan motor ini hanya sekedar motor listrik komuter biasa bahkan untuk kelas entry level yang hanya ditunggangi satu orang saja.

Honda U-Be Cross 2022 memiliki tampilan stripe grafis yang sporty ala motor adventure, dan untuk membuatnya memiliki aura crossover, motor ini cuma diberi tambahan ban dual purpose dan suspensi depan berpelindung sebagai fitur standar dan juga tambahan mudguard dan berbagai aksesories lainnya yang dijual secara terpisah.

Untuk bobot, motor ini sangatlah ringan karena hanya 54 kg saja sehingga memiliki dimensi yang kecil dan compact uantuk mendukung kepraktisan. Kursi motor juga hanya satu sehingga desain bodynya begitu minimalis yang merupakan posisi penyimpanan baterai lithium ion yang berada di bawah jok-nya. Walaupun begitu, motor ini punya dual suspensi belakang, rem depan cakram dan juga stang kemudi model nakd ala motor street bike.

Honda U-Be Cross 2022 Merah. (Foto: Warungasep)

Motor ini memang masuk kategori skutik kelas entry, tapi soal fitur jelas tidak sederhana. Motor ini sudah dilengkapi lampu se LED, baik itu lampu rem dan lampu depan yang terintegrasi dengan lampu sein dan DRL dalam satu reflektor. Juga punya socket USB charger yang tinggal colok, area dek yang lega, kunci kontaknya sudah pakai remote smartkey system dan juga panel speedometer full digital berwarna yang futuristik.

Bicara spesifikasi mesin listriknya, skutik ini memiliki mesin bertenaga baterai 24ah bertegangan 48 volt bertenaga 350 watt. Terbilang kecil tapi motor ini diklaim mampu diajak sejauh 85 km dalam kondisi baterai penuh dengan kecepatan rata-rata 25 km per jam saja. Baterainya pakai model lithium ion model fixed, bukan model swap baterai seperti PCX electric.

Nah, untuk harga, jangan kaget karena harga Honda U-Be Cross ini dibanderol cukup murah hanya 5090 Yuan atau jika dirupiahkan sekitar Rp11,2 jutaan. Tentu saja lebih murah dari skutik Honda Beat di Indonesia. Motor ini dijual dalam 2 pilihan warna antara lain warna hitam dan juga merah. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.