Honda DAX 125 Meluncur di Indonesia, Cek Disini Spesifikasi dan Harganya

Honda DAX 125 2022. (Foto: Warungasep)

Sukoharjonews.com – Honda DAX 125 2022 atau Honda ST125 akhirnya resmi rilis di Indonesia. Sebelumnya, motor mini ini telah diluncurkan secara global. Motor memiliki bentuk klasik dan unik dengan menggunakan mesin selonjoran yang mirip punyanya motor Supra Bapack. Penasaran dengan harga motor mini Honda ini, simak terus sampai akhir.


Dikutip dari Warungasep, Rabu (10/8/2022), Honda Dax 125 versi 2022 ini memiliki konsep produk iconic leisure bike. Dari segi desain motor unik ini mengusung tampilan khas dari generasi pertama yang sudah hadir sejak tahun 1969. Ciri-cirinya menggunakan rangka T-shape yang tak hanya memberikan kesan unik tapi juga berfungsi sebagai tempat tanki bahan bakar yang membuat sepeda motor ini terlihat simpel.

Motor ini memiliki tampilan retro didukung dengan stang berwarna krom yang diposisikan tinggi untuk kenyamanan berkendara serta knalpot yang berbentuk ikonik dengan pelindung yang berwarna krom. Pada bagian tengah rangka, tersemat aksen garis berwarna hitam dengan tulisan Dax yang khas, disamping tulisan tersebut terdapat logo wing Honda klasik yang menjadi warisan identitas spesial dari sepeda motor Honda. Sementara itu logo ST125 hadir dengan sentuhan kartun dari anjing Dachsund yang membuat motor ini semakin unik.

Bicara mesin, motor ini menggunakan mesin yang sama seperti Honda Monkey 125 yakni mesin 125cc 1 silinder berpendingin udara dengan diameter dan panjang langkah sebesar 50 x 63,1 mm dan perbandingan kompresi 10:1. Ditunjang teknologi PGM-FI, Honda ST125 Dax menghasilkan tenaga maksimal 6,6 kW @7000 rpm dan torsi maksimal sebesar 10.4Nm @5.000 rpm. Dioperasikan dengan centrifugal clutch yang membuat sepeda motor ini semakin mudah dan menyenangkan untuk dikendarai.

Bedanya, ST125 Dax 2022 ini masuk kedalam kategori motor bebek atau cub yang menggunakan kopling automatic 4 speed, berbeda dengan Monkey yang pakai kopling manual 5 speed dan masuk kedalam jajaran motor sport.

Honda DAX 125 2022. (Foto: Warungasep)

Perbedaan dari DAX lama dengan yang baru, terlihat pada sentuhan fitur modern seperti lampu depan yang pakai model LED Headlight, kemudian panel speedometer full digital berbentuk bulat yang klasik, suspensinya sudah pakai model upside down yang padukan dengan rem depan belakang cakram yang dilengkapi Antilock Braking system serta suspensi belakang ganda dan detailing chrome metal yang membuatnya tampak classic dan mewah.

President Director AHM Keiichi Yasuda mengatakan Honda ST125 Dax dihadirkan dengan tetap mempertahankan tampilan generasi pertama. Kehadiran sepeda motor ikonik untuk berkendara santai ini didukung mesin yang kuat dan lincah, serta fitur dan teknologi modern.

“Kami menghadirkan Honda ST125 Dax yang ikonik dan memberikan sensasi nostalgia. Model ini memiliki daya pikat tersendiri sebagai bagian dari gaya hidup dan hobi bagi pecinta sepeda motor di Indonesia. Secara spesial, kami hadirkan produk ini secara perdana pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, dan kami mengajak anda hadir disana untuk melihat serta menjawab rasa penasaran terhadap produk ikonik ini,” ujar Yasuda.

Nah, untuk harga, Honda DAX 125 versi 2022 oleh AHM Indonesia dijual dengan banderol Rp81,750 juta OTR Jakarta. Terbilang mahal karena setara harga Honda Forza 250 nih, dan bahkan lebih mahal dari harga CBR250RR yang hanya Rp60 jutaan saja. Dan Honda DAX 125 ini dijual dalam 2 pilihan warna, yakni merah dan biru. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.