Honda CB500 Hornet 2024 Resmi Diluncurkan, Cek Spesifikasi dan Harganya

Honda CB500 Hornet 2024. (Foto: Greatbiker)

Sukoharjonews.com – Honda UK telah resmi mengumumkan peluncuran produk barunya. Kali ini akan menggunakan CB500 Hornet 2024, model telanjang sport baru. Motor baru ini resmi memasuki pasar di Inggris.


Dikutip dari Greatbiker, Senin (22/4/2024), pada tahun 2022 lalu, Honda sendiri meluncurkan platform baru yaitu 750 Series yang memiliki 2 model yang digunakan dalam pemasarannya. Salah satunya adalah model sport telanjang CB750 Hornet, yang dengan cepat menjadi populer dan itu seperti bahan awalnya. Menyebabkan perubahan baru pada lini produk dari Honda kembali terjadi.

Mirip dengan perubahan pada CB1000 Hornet, CB500 Hornet juga mengalami desain ulang. Berfokus pada gaya modern motor. Khas dengan lampu depan berbentuk segitiga. Berbeda dengan semua model seri Hornet yang telah hadir sebelumnya, seperti CB750 Hornet, CB Honet 2.0 yang dipasarkan di India, dan CB1000 Hornet yang diluncurkan pada waktu bersamaan.


Meski demikian, desain bagian motor lainnya tidak banyak berubah dari model sebelumnya. Termasuk tetap mempertahankan fitur unggulan yang digunakan tahun lalu, seperti suspensi depan SFF-BP ukuran 41 mm dari Show, rem cakram. Dengan kaliper Radial dari Nissin, hadir dengan Dual Channel ABS.

Hal-hal baru yang ditambahkan hanyalah gimmick. Merupakan layar TFT berukuran 5 inci yang memiliki kemampuan terhubung ke smartphone melalui aplikasi Honda RoadSync untuk digunakan dalam memudahkan perjalanan.

Honda CB500 Hornet 2024. (Foto: Greatbiker)
Honda CB500 Hornet 2024. (Foto: Greatbiker)

Kedua sistem navigasi tersebut melakukan panggilan masuk dan keluar, mendengarkan musik, termasuk sistem HSTC (Honda Selectable Torque Control) yang dapat diatur dalam 2 level pengoperasian dan dapat dimatikan.


Sistem HISS (Honda Intelligent Security System) untuk mencegah kesalahan pengapian. Assist Slipper Clutch memudahkan perpindahan gigi dan mengurangi penguncian roda belakang. Saat kita mengurangi gigi di area kecepatan yang terlalu tinggi semua itu merupakan sistem standar yang terpasang dari pabrik.

Dari segi tenaga tentunya masih menggunakan mesin Seri 500 generasi sebelumnya, dengan mesin 471 cc, 2 silinder, DOHC, 8 katup, berpendingin cairan. Memiliki tenaga maksimal 47 tenaga kuda (bhp) dengan torsi maksimal 43 Newton meter dan mesin ini sudah melewati standar knalpot EURO5.

Dengan peluncuran ini, Honda UK telah mengumumkan harga jual resmi CB500 Hornet. Harga jualnya mencapai 6.110 Poundsterling atau sekitar Rp122,5 jutaan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *