Hendak Tawuran, Segerombolan ABG Diamankan Polsek Kartasura dan Satpol PP

Sejumlah ABG yang diamankan Polsek Kartasura, Sukoharjo karena hendak tawuran, Jumat (2/6/2023).

Sukoharjonews.com (Kartasura) – Sejumlah remana Anak Baru Gedhe (ABG) diamankan Polsek Kartasura Polres Sukoharjo bersama Satpol PP. Para ABG tersebut diamankan karena diketahui hendak tawuran di wilayah Desa Wironggunan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jumat (2/6/2023).


Dalam pembubaran tersebut, Polsek Kartasura berhasil mengamankan sembilan ABG yang rata-rata masih pelajar SMP dan SMA.

Kesembilan ABG tersebut yakni, MF, 13, DN, 15, SAN, 14, BAR, 13, HCR, 16, AFP, 14, ASP, 15, RDU, 16, dan MFK, 16. Sembilan ABG tersebut merupakan warga Banyudono, Kabupaten Boyolali.

Kapolsek Kartasura AKP Tugiyo, mengatakan, dari penangkapan sembilan ABG itu, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti senjata tajam berupa sebuah sabit dan gir sepeda motor yang sudah dimodifikasi dengan ikat pinggang.


Lebih lanjut, AKP Tugiyo, menerangkan bahwa pembubaran tawuran tersebut berawal ketika Satpol PP Sukoharjo melakukan penertiban terhadap pengamen jalanan di wilayah Kecamatan Kartasura, tepatnya di trafig light Desa Wironggunan.

Setelah tiba di lokasi, Satpol PP tersebut melihat sekelompok ABG sedang tongkrongan didepan balai Desa Wirogunan yang tampak mencurigakan.

Pada saat itu, Polsek Kartasura yang sedang melakukan patroli dan melintas TKP (tempat kejadian perkara) melihat kejadian tersebut yang akhirnya juga membantu Satpol PP Sukoharjo untuk melakukan pemeriksaan.


“Dari hasil pemeriksaan, didapati jika mereka akan melakukan tawuran dengan siswa-siswa dari sekolah lain di Boyolali,” ujar AKP Tugiyo.

“Saat ini sekelompok remaja ABG tersebut sedang menjalani pemeriksaan dan pembinaan di Polsek Kartasura. Kami juga mendatangkan orang tuanya,” tambah Kapolsek. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *