Hari Bhayangkara ke-76, Tiga Personel Polri Dapat Penghargaan Bintang Bhayangkara Nararya

Presiden Jokowi menyerahkan Bintang Bhayangkara Nararya bagi tiga anggota Polri pada Upacara Peringatan ke-76 Hari Bhayangkara Tahun 2022, Selasa (5/7/2022) pagi, di Akademi Kepolisian RI, Semarang, Jawa Tengah. (Foto: Tangkapan Layar)

Sukoharjonews.com (Semarang) – Sebanyak tiga personel Polri mendapatkan anugerah tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tiga personel tersebut dinilai berjasa besar untuk kemajuan dan pengembangan Polri. Penyerahan penghargaan diberikan pada Upacara Peringatan ke-76 Hari Bhayangkara Tahun 2022, Selasa (5/7/2022) pagi, di Akademi Kepolisian, Semarang, Provinsi Jawa Tengah.


Dikutip dari laman Sekretariat Kabinet, tiga personel Polri yang mendapat penghargaan tanda kehormatan tersebut adalah Kombes Pol. Mokhamad Alfian Hidayat, Dansat Brimob Polda Sulteng, AKP Sri Poniyah, Pamin Taud Bagrenmin Slog Polri, dan Aiptu Ahmad Mustain, Ps Paur Watpers Bagsdm Polres Jayapura Polda Papua.

Penganugerahan ini dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 48/TK Tahun 2022 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya, yang ditandatangani Presiden Jokowi pada tanggal 4 Juli 2022.

“Sebagai penghargaan kepada anggota Polri yang berjasa besar dengan keberanian, kebijaksanaan, dan ketabahan luar biasa melampaui panggilan kewajiban yang disumbangkan untuk kemajuan dan pengembangan kepolisian, atau tidak pernah cacat selama bertugas di kepolisian,” demikian bunyi Keppres yang dibacakan oleh Sekretaris Militer Presiden, Marsda TNI M Tonny Harjono.

Turut mendampingi Jokowi antara lain Ibu Iriana, Presiden ke-5 RI Megawati Sukarnoputri, Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno, Wakil Presiden ke-9 RI Hamzah Haz, Wakil Presiden ke-10 dan 12 Muhammad Jusuf Kalla.

Terlihat juga Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.