Hanya Mampu Imbang Lawan Vietnam di Piala AFF U-19, Begini Penjelasan Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. (Foto: Dok PSSI)

Sukoharjonews.com (Bekasi) – Bermain sebagai tuan rumah tidak menjamin kemenangan. Seperti yang dialami Timnas Indonesia U-19 yang bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi harus berbagi angka dengan Vietnam. Dalam laga perdana Piala AFF 2022 Grup A tersebut, skor Indonesia melawan Vietnam berakhir 0-0.


Terkiat hasil kurang memuaskan tersebut, peelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong mengakui penyelesaian akhir skuadnya buruk saat bertanding kontra Vietnam.

“Saya mengakui penyelesaian kami kurang baik. Kami akan memperbaiki ini,” ujar Shin dikutip dari Antara, Minggu (3/7/2022).

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menyebut para pemainnya belum menunjukkan kemampuan yang baik dalam mengalirkan bola sehingga membuat serangan Indonesia tersendat dan pada akhirnya berkesudahan imbang 0-0.

“Untuk mencetak gol diperlukan “timing” umpan yang baik. Kecepatan bola juga harus pas. Andai itu diterapkan, kami bisa mencetak banyak gol. Namun kami tak bisa melakukannya pada laga ini,” tutur Shin.

Dia mengaku menyesalkan pertandingan melawan Vietnam dengan hasil seri. Padahal, skor imbang merupakan skenario terburuk yang dibayangkannya sebelum laga.

“Sebelum bertanding, saya berpikir untuk menang. Seri itu skenario terburuk. Namun, kami tidak bisa menang. Itu sangat disayangkan. Akan tetapi, performa pemain saya rasa baik karena mereka sudah bekerja keras,” kata Shin.

Hal senada diungkapkan gelandang timnas U-19 Indonesia, Marselino Ferdinan yang mengaku kecewa dengan hasil imbang melawan Vietnam. Akan tetapi, pesepak bola berusia 17 tahun tersebut tidak mau berlama-lama larut dalam kesedihan.

“Kami memang gagal menang. Semoga pada laga berikutnya kami bisa lebih maksimal,” ujarnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.