Guru Berperan Dalam Penguatan Pendidikan Berkarakter

Wakil Bupati Sukoharjo Purwadi SE MM bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-72 di halaman Setda Pemkab Sukoharjo, Sabtu (25/11).

Sukoharjonews.com – Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-72 dilakukan dengan menggelar upacara bendera di halaman Kantor Setda Pemkab Sukoharjo, Sabtu (25/11). Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Wakil Bupati Purwadi SE MM. Upacara dihadiri pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan juga jajaran pejabat Pemkab.

“Pendidikan memegang peranan penting dalam pembangunan bangsa. Mari kita deklarasikan gerakan membangkitkan kesadaran kolektif para guru dalam meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja Untuk Penguatan Pendidikan Karakter,” ungkap Wakil Bupati.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Sukoharjo juga mengucapkan selamat Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-72 kepada para Guru khususnya di Kabupaten Sukoharjo dan umumnya di seluruh tanah air. Dia berharap dengan momentum Hari Guru dan HUT PGRI pendidikan di Sukoharjo semakin maju.

Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2017 dan HUT ke-72 PGRI tahun 2017 mengangkat tema “Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru Dalam Meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja Untuk Penguatan Pendidikan Karakter”. Usai upacara, digelar acara tambahan berupa penyerahan untaian bunga dari siswa kepada guru dan juga pejabat Forkopimda Sukoharjo sebagai wujud ucapan terima kasih atas jasa-jasa guru selama ini.

Upacara sendiri selain ihadiri oleh Forkopimda Sukoharjo, juga dihadiri Ketua TP PKK dan Dharma Wanita. Sedangkan peserta upacara sendiri diikuti oleh perwakilan guru se-Kabupaten Sukoharjo, perwakilan siswa dari SD sampai dengan SMA dan Pengurus PGRI. (erlano putra)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.