Gedung Baru di Rumah Dinas Bupati Sukoharjo Ini Senilai Rp 1,6 Miliar

Penampakan Gedung Baru di Rumah Dinas Bupati Sukoharjo senilai Rp 1,6 miliar.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Selama beberapa bulan terakhir terlihat ada proyek di Rumah Dinas Bupati Sukoharjo. Berdasarkan informasi yang didapat Sukoharjonews.com, proyek tersebut menghabiskan dana sebesar Rp 1.640.548.000.

Kabag Umum Sekretariat Kabupaten Sukoharjo, Feriyanti mengatakan, proyek di Komplek Rumah Dinas Bupati Sukoharjo itu adalah proyek pembangunan gedung pertemuan. Gedung pertemuan itu dibangun di atas tanah bekas Gedung Dharmaloka PKK Sukoharjo. Proyek pembangunan tersebut dilaksanakan CV Risma Larasati, Solo.

“Itu proyek pembangunan Gedung Dharma Bhakti Wijaya,” tutur Selasa (26/12).

Feri menjelaskan, Pemkab Sukoharjo menyiapkan pagu anggaran sebesar Rp 1.810.000.000 untuk membangunan Gedung Dharma Bhakti Wijaya itu. Dengan asumsi Harga Perkiraan Sendiri (HPS) Rp 1.802.607.000. Namun, berdasarkan hasil lelang secara elektronik, kontraktor (CV Risma Larasati) berani menggarap dengan harga penawaran Rp 1.640.548.000.

“Proyek itu dilaksanakan selama 120 hari kalender,” imbuhnya.

Dia mengaku selalu terjun langsung memantau setiap proses pelaksanaan bersama Pejabat Pembuat Komitmen (PPK). “Saya bertanggungjawab atas anggaran yang digunakan. Karena itu saya pantau terus agar kualitasnya baik. Saya tidak ingin proyek dikerjakan asal-asalan atau ada ketermbatan,” katanya.

Feri mengatakan, pelaksanaan proyek tersebut tidak menemui kendala yang berarti. Menurutnya, proyek itu sudah selesai 100 persen dan akan diserah terimakan, Rabu (27/12). “Alhamdulillah proyek selesai tepat waktu. Masa pelaksanaannya 120 hari, tapi sudah selesai pada hari ke 119. Besuk itu serah terima dari kontraktor,” terangnya. (sofarudin)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 2 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.