Garuda Muda Pulangkan Timor Leste, Klasemen Sementara Grup A, Target Selanjutnya Filipina!

Usai Timor Leste, Garuda Muda ditargetkan menang lawan Filipina, Jumat nanti. (Foto: PSSI)

Sukoharjonews.com – Timnas U-23 Indonesia di event SEA Games mampu menang 4-1 melawan Timor Leste. Kemenangan tersebut menbuat Timor Leste harus angkat koper dari SEA Games. Disisi lain, peluang Indonesia diwajibkan memetik kemenangan penuh dilaga berikutnya untuk menjaga asa lolos ke semifinal. Lawan Asnawi cs selanjutnya adalah Filipina yang akan berlaga pada Jumat (13/5/2022) pukul 16.00 WIB.


Dalam laga yang disiarkan RCTI tersebut, Witan Sulaeman menjadi bintang dengan mencetak dua gol menit 52 dan 77. Gol pertama sendiri dicetak oleh Egy Maulana Vikri menit 16. Satu gol lainnya dicetak Fachruddin melalui sundulan pada menit 58.

Timor Leste sendiri sempat memperkecil ketertinggalan pada menit 69 dimana gol dicetak oleh Mouzinho. Dalam laga yang didominasi Timnas tersebut, Timor Leste sempat mendapat kesempatan emas setelah mendapat tendantan penati pada menit 2 setelah Marc Klok menjatuhkan Mouzinho di kotak terlarang.

Hanya saja, tendangan penalti yang diambil sendiri oleh Mouzinho gagal membuahkan gol setelah tendangannya mampu ditepis kiper Ernando.

Disisi lain, Garuda Muda akan menghadpi Filipina di laga ke-3 nanti. Keuntungan didapat anah asuh Shin Tae-yong karena di laga ketiga, Filipina ditekuk Myanmar 2-3. Setidaknya, pasukan Garuda Muda ditengah keperceyaan tinggi untuk menumbangkan Filipina setelah menang dilaga kedua versus Timor Leste.

Saat ini, grup A dipimpin oleh Myanmar dengan 6 poin dari 2 kali pertandingan. Posisi kedia Filipina dengan 4 pon dari 3 kali pertandingan, posisi 3 Vietnam dengan 4 poin dari 2 kali pertandingan, dan Indonesia di posisi 4 dengan 3 poin dari 2 kali pertandingan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *