Film “Avatar” Dirilis Ulang 23 September

Rilis ulang film “Avatar”. (Foto: Hollywood Reporter)

Sukoharjonews.com – Disney dan 20th Century mengkonfirmasi bahwa film “Avatar” akan kembali ke bioskop nasional dan luar negeri pada 23 September dalam 4K High Dynamic Range yang di-remaster. Rilis ulang “Avatar” datang tiga bulan sebelum sekuel yang sangat dinanti “Avatar: The Way of Water” menyentuh layar lebar di seluruh dunia, termasuk pada 16 Desember di Amerika Utara.


Dikutip dari Hollywood Reporter, Rabu (24/8/2022), “Avatar” adalah film terlaris sepanjang masa di box office di seluruh dunia, mengumpulkan USD2,84 miliar dalam penjualan tiket.

Analis box office Comscore, Paul Dergarabedian mengatakan memainkan film aslinya akan membantu memberikan angin penarik pemasaran menjelang sekuelnya. “Disney melihat manfaat dalam merilis ulang film sebagai pengingat bagi penggemar di Amerika Utara, yang sebagian besar belum pernah melihat juara box office global sepanjang masa sejak rilis edisi khusus hampir 12 tahun yang lalu,” kata Dergarabedian.

Pada tahun 2010, acara Avatar edisi khusus melakukan bisnis besar untuk rilis ulang, menghasilkan USD10,7 juta di Amerika Utara dan USD34 juta di luar negeri dengan total USD44 juta. Dan pada awal 2021, perilisan ulang petualangan fantasi di China menghasilkan USD57,7 juta yang mengesankan.

Sementara September selalu cenderung di sisi yang lebih tenang, September 2022 terutama ramping dalam hal produk Hollywood profil tinggi sebagai studio bersaing dengan backlog pasca-produksi yang sedang berlangsung karena pandemi. Ini bisa menguntungkan rilis “Avatar”. Sampai sekarang, satu-satunya rilis nasional lainnya yang dijadwalkan untuk 23 September adalah film indie The Railway Children Return, sebuah petualangan keluarga.


20th Century dan Disney mengungkapkan trailer teaser pertama untuk “Avatar: The Way of Water” pada awal Mei, tak lama setelah CinemaCon, pertemuan tahunan pemilik teater.

Selama presentasi “Avatar: The Way of the Water” di CinemaCon, produser Jon Landau pertama kali mengumumkan rencana untuk merilis ulang Avatar asli pada 23 September dengan gambar dan suara yang dipulihkan. “Kami perlu memastikan (penonton) memiliki pengalaman yang tidak bisa mereka dapatkan di tempat lain, dan itu harus secara eksklusif di bioskop,” kata Landau.

Cameron, Landau dan Lightstorm Entertainment mereka, bersama dengan 20th Century dan Disney, diharapkan menawarkan “The Way of Water” dalam berbagai format untuk mendukung berbagai instalasi teater, termasuk penggunaan 3D, 4K dan frame rate tinggi 48 frame per detik.

Masing-masing dari empat sekuel “Avatar” akan berpusat pada kembalinya Jake Sully, diperankan oleh Sam Worthington, bersama dengan Na’vi Neytiri, diperankan oleh Zoe Saldaña, dan keluarga mereka, dan sejauh mana mereka pergi untuk menjaga satu sama lain tetap aman. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *