Edisi Khusus Ducati Streetfighter V4 “Centauro” Diluncurkan, Hanya 63 Unit di Dunia!

Ducati Streetfighter V4 “Centauro” Limited Edition. (Foto: Visordown)

Sukoharjonews.com – Siapa bilang seni dan mesin tidak bisa bertemu? Ajang ini merupakan kolaborasi antara Ducati, pabrikan sepeda motor ternama dunia, dan seniman Italia Paolo Troilo. Hanya 63 Streetfighter V4 “Centauro” yang akan diproduksi.


Dikutip dari Greatbiker, Minggu (3/3/2024), Ducati Streetfighter V4 “Centauro” dianggap sebagai penerus Lamborghini Huracan Evo “Minotauro” yang diciptakan oleh seniman Italia Paolo Troilo. Hal tersebut menjadikan dirinya terkenal pada tahun 2013 dengan melukis Potret Diri menggunakan jari-jarinya, bukan kuas.

Karya itu ditampilkan di majalah seni terkenal Hi-Fructose dan kreasi Troilo telah dilelang berkali-kali dan telah berkali-kali diundang untuk berpameran di museum modern.

Pada dasarnya Ducati Streetfighter V4 “Centauro” menggunakan versi standar Streetfighter V4 yang ditenagai mesin Desmosedici Stradale V4 1.103 cc yang menghasilkan tenaga 208 tenaga kuda (bhp) dan torsi 90,4 lb ft.


Ducati mengatakan bahwa kerjasama ini “Ini adalah perpaduan antara legenda dan kenyataan. Mewujudkan kekuatan manusia super dikombinasikan dengan nalar yang diperkuat oleh bentuk dan volume The Streetfighter V4 memberikan kekuatan dan rasa percaya diri pada kemampuannya yang tak terbatas.”

Centauro ditampilkan bersama Minotauro kepada publik di Galleria Cavour di Bologna pada 5 Februari. Ducati juga merilis video yang menunjukkan pembuatan proyek dan realisasi konsep artistiknya.

Diumumkan juga bahwa motor tersebut akan diproduksi dalam edisi terbatas hanya 63 unit di seluruh dunia. Sayangnya, motor itu sendiri belum terungkap bagaimana Anda bisa mendapatkannya. Kita harus menunggu lagi penjelasan dari pabrikan dalam waktu dekat. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *