Ragam  

Dua Warga Korban Kebakaran Terima Bantuan dari Baznaz, Diserahkan Langsung oleh Bupati

Korban kebakaran di Desa Pundungrejo, Tawangsari, Sukoharjo menerima bantuan rehab rumah dari Baznas yang diserahkan oleh Bupati Etik Suryani, Senin (26/6/2023).

Sukoharjonews.com (Tawangsari) – Dua warga korban kebakaran mendapatkan bantuan rehab rumah dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sukoharjo. Setiap korban mendapatkan bantuan rehab senilai Rp15 juta. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, didampingi Baznas, Senin (26/6/2023).


Warga penerima pertama adalah Bambang Suprapto, warga Dukuh Banaran RT 04/07, Desa Pundungrejo, Kecamatan Tawangsari. Sedangkan penerima bantuan kedua adalah Sriyono, warga Dukuh tegalrejo, RT 03/08, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sukoharjo.

Bupati dan rombongan kali pertama mendatangi rumah Bambang di Pundungrejo. Begitu tiba, Bupati langsung melihat-lihat kondisi rumah yang sudah terbatas. Terlihat puing-puing rumah yang hangus berserakan di sekitar rumah.

“Semoga bantuan dari Baznas ini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk memperbaiki rumah,” ujar Etik.


Dalam kesempatan itu, Etik juga menyempatkan diri menemui warga yang terlihat bergerombol di sekitar lokasi. Warga terlihat meminta foto bersama Bupati dan kesempatan itu digunakan oleh Etik untuk membagi-bagikan alat tulis kepada anak-anak yang ada.

Penerima bantuan Bambang Suprapto mengaku senang dan bersyukur karena mendapatkan bantuan dari Bupati melalui Baznas. “Alhamdullilah didatangi Bupati bersama Baznas untuk memberikan bantuan. Terima kasih kepada Bupati yang telah peduli,” ujarnya pelan.


Hal sama juga dilakukan oleh Bupati saat mendatangi rumah Sriyono di Kelurahan Dukuh. Rumah korban sendiri terlihat sudah mulai diperbaiki, meski masih banyak kusen dari kayu yang belum diganti dan terlihat hangus.

Bupati juga sempat berdialog dengan korban menderita luka bakar di bagian kaki kirinya. “Saya harap bantuan bisa segera dimanfaatkan sehingga rumah bisa kembali layak untuk ditempati,” ujarnya.

Usai penyerahan bantuan, Bupati pun menyempatkan diri foto bersama warga dan juga membagikan alat tulis pada anak-anak yang ada di lokasi. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *