Door…door…85 Anggota Polres Latihan Menembak

Sebanyak 85 anggota Polres Sukoharjo mengikuti latihan menembak, Rabu (4/10). Latihan dilakukan di Lapangan Tembak Jananuraga belakang Polsek Polokarto.

Sukoharjonews.com – Sebanyak 85 anggota Polres Sukoharjo mengikuti agenda latihan menembak, Rabu (4/10). Latiha digelar di Lapangan Tembak Jananuraga belakang Mapolsek Polokarto. Latihan menembak tersebut dipimpin langsung Wakapolres Kompol M Ifan Hariyat.

“Latihan ini untuk meningkatkan kemampuan dan kemahiran dalam menggunakan senjata api,” jelas Wakapolres.

Dikatakan Wakapolres, dari 85 anggota Polres Sukoharjo yang ikut latihan menembak tersebut, terdiri dari Polwan, Bintara dan Perwira. Anggota yang mengikuti latihan menembak sendiri hanyalah anggota yang mendapatkan prioritas membawa senjata api. Latihan menembak tersebut dilaksanakan secara berkala. Pada intinya, latihan untuk meningkatkan keterampilan menembak bagi anggota yang mendapatkan prioritas memegang senjata api.

“Selain untuk meningkatkan keterampilan menembak, kegiatan ini sekaligus untuk pengecekan kondisi senjata yang di bawa oleh anggota,” kata Ifan.

Menurutnya, dari penilaian dilapangan, untuk kemampuan teknik dasar menggunakan senjata api, seluruh anggota yang memegang senjata api kemampuanya sudah bagus. Namun, untuk ketepatan atau akurasi menembak hanya beberapa anggota saja yang kemampuanya mumpuni.

“Harus melakukan latihan lebih giat lagi agar anggota mempunyai kemampuan menembak yang baik. Baik itu untuk ketepatan atau akurasi menembak yang baik. Apalagi untuk anggota Polwan dan Bintara yang masih muda-muda,” tambahnya. (erlano putra)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.