Disney Tetapkan Film ‘Star Wars’ ‘The Mandalorian & Grogu,’ ‘Toy Story 5’ dan Live-Action ‘Moana’ untuk Tanggal Rilis 2026


Pedro Pascal The Mandalorian Grogu-Baby Yoda. (Foto: Variety)

Sukoharjonews.com – Versi live action “Moana” akan memakan waktu sedikit lebih lama untuk berenang ke pantai daripada yang diperkirakan Disney. Film yang semula dijadwalkan tayang pada tahun 2025 ini diundur ke 10 Juli 2026.


Dikutip dariVariety, Minggu (7/4/2024), berita itu datang sebagai bagian dari banyaknya pengumuman tanggal rilis Disney dan perubahan debut. Studio tersebut mengungkapkan bahwa film “Star Wars” yang akan datang, “The Mandalorian & Grogu,” serta “Toy Story 5,” akan tayang di bioskop pada tahun 2026, memberikan Disney koleksi film blockbuster potensial yang luar biasa.

“The Mandalorian & Grogu,” sebuah spin-off sinematik dari serial terkenal Disney+ “The Mandalorian” akan dibuka pada 22 Mei 2026, sementara “Toy Story 5” akan tayang perdana pada 19 Juni 2026. Ini menandakan bahwa Disney semakin serius untuk menghidupkan kembali perusahaan besarnya.

Menayangkan franchise “Star Wars” setelah sebagian besar berfokus pada acara streaming seperti “The Book of Boba Fett” dan “Obi-Wan Kenobi.” Rilisan film besar terakhirnya adalah “Star Wars: The Rise of Skywalker” pada tahun 2019, yang sukses di box office tetapi sangat mengecewakan. Sejak itu, Lucasfilm, yang menjalankan “Star Wars,” telah mengumumkan pengembangan berbagai proyek dan merekrut sutradara “Wonder Woman” Patty Jenkins dan pimpinan Marvel Kevin Feige.


Sebagian besar dari mereka sejauh ini gagal muncul di layar dan layu di api penyucian pengembangan. “The Mandalorian & Grogu” mengasumsikan tanggal rilis yang sebelumnya diberikan kepada film “Star Wars” yang belum diberi judul dari sutradara “Thor: Ragnarok” Taika Waititi. Tidak ada kabar kapan Waititi yang sibuk akan melakukan perjalanan ke galaksi yang sangat jauh.

Disney juga mengatakan bahwa “Tron: Ares” akan tayang pada 10 Oktober 2025. Film ini merupakan sekuel mandiri dari “Tron” tahun 1982 dan “Tron Legacy” tahun 2010. Pemenang Oscar Jared Leto dan bintang “Past Lives” Greta Lee memimpin ansambel ini. Joachim Rønning, yang sebelumnya menyutradarai “Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales,” akan mengarahkan film tersebut. “Tron: Ares” akan berhadapan dengan film animasi Paramount “Avatar: The Last Airbender”.

“The Amateur,” sebuah film thriller mata-mata yang dibintangi Rami Malek dan Rachel Brosnahan, akan dibuka pada 11 April 2025. Awalnya dijadwalkan untuk debut pada 8 November 2024. “Nightbitch,” sebuah film komedi-horor yang dibintangi Amy Adams, akan dibuka dalam rilis terbatas pada 6 Desember 2024. Searchlight Pictures, label indie Disney, akan merilis film tersebut, sementara 20th Century Studios akan mengawasi “The Amateur.”


Film live-action “Moana” akan menampilkan Dwayne Johnson mengulangi perannya sebagai Maui. Menunda film tersebut membuat film tersebut memiliki jarak yang lebih jauh dari “Moana 2,” sebuah sekuel animasi yang akan dibuka pada 27 November 2024. Film tersebut menghadapi persaingan yang ketat pada tanggal tersebut dari “Wicked” dari Universal, yang mencoba menarik penonton keluarga serupa. Sejauh ini, tidak ada studio yang berkedip.

Dan kabar buruknya bagi para penonton bioskop yang menantikan film “Untitled Disney” yang ditunggu-tunggu, yang sebelumnya dijadwalkan tayang pada 10 Juli 2026. Film hantu tersebut telah dihapus dari jadwal. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *