Di TPS Bupati Nyoblos, Ganjar-Yasin Ungguli Sudirman-Ida

Proses pengjitungan suara di TPS 02 Kelurahan Gayam, Sukoharjo tempat Bupati Wardoyo Wijaya nyoblos.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin berhasil mengungguli pasangan Sudirman Said-Ida Fauziah di TPS 02 Kelurahan Gayam, tempat Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya dan keluarga nyoblos. Di TPS tersebut, Ganjar-Yasin unggul jauh dengan memperoleh 218 suara. Sedangkan pasangan Sudirman Said-Ida Fauziah memperoleh 120 suara dengan 10 suara rusak. Total suara yang masuk sebanyak 348 suara.



Dalam penghitungan suara di TPS 02 Gayam, sejak awal suara Ganjar-Yasin langsung unggul dan tidak terkejar. Petugas KPPS yang melakukan penghitungan suara berkali-kali menyebut nomor satu sah tanpa diselingi suara nomor dua. Kondisi tersebut terus bertahan hingga penghitungan suara selesai.

“Ada 10 surat suara yang rusak karena dicoblos dua-duanya. Tingkat partisipasi pemilih di TPS 02 ini cukup tinggi,” ujar Ketua KPPS TPS 02 Gayam, Rohmad Wahid.

Rohmad juga mengatakan, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 02 Gayam sebanyak 402 orang. Saat pemilihan, terdapat 10 pemilih menggunakan e-KTP tanpa C6 plus satu pemilih pindahan. Jadi, jumlah suara yang masuk sebanyak 348 tersebut termasuk tambahan 11 suara yang menggunakan KTP dan pindahan dari TPS lain.

“Secara umum pelaksanaan pencoblosan maupun penghitungan suara berjalan lancar. Tidak ada kendala,” ujarnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *