Dewan Kesenian Dilantik, Kesenian Diharapkan Makin Maju

Bupati Wardoyo Wijaya melantik Pengurus Dewan Kesenian Kabupaten Sukoharjo Periode 2017-2020 di Pendopo Graha Satya Praja Pemkab, Selasa (27/3).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Pengurus Dewan Kesenian Sukoharjo periode 2017-2020 resmi dikukuhkan dan dilantik oleh Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya di Pendopo Graha Satya Praja Pemkab, Selasa (27/3). Dengan pelantikan pengurus Dewan Kesenian yang baru diharapkan kesenian di Kabupaten Sukoharjo semakin maju dan berkembang dengan baik. Dewan Kesenian Sukoharjo sendiri dipimpin oleh Sumarsono yang juga anggota DPRD Provinsi Jateng,



Ketua Panitia Penyelenggara Widodo mengatakan, berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri No 5A/1993 tentang Dewan Kesenian beserta petunjuk pelaksanaannya, bahwa dewan kesenian merupakan mitra kerja pemerintah dalam melestarikan, mengembangkan dan memelihara kehidupan berkesenian di daerah yang bersangkutan. Untuk itu, dalam pelaksanaanya nanti, Dewan Kesenian bertangggungjawab pada Bupati.

“Dengan pelantikan Dewan Kesenian Sukoharjo, diharapkan semakin menjadikan kesenian di Kabupaten Sukoharjo semakin maju dan berkembang,” ujar Widodo yang juga Asisten II Sekda Sukoharjo tersebut.

Pengurus Dewan Kesenian Sukoharjo dilantik berdasarkan SK Bupati Sukoharjo Nomor 431/610 Tahun 2017 tertanggal 7 November 2017 tentang pembentukan Dewan Kesenian Kabupaten Sukoharjo periode 2017-2020. Selain Sumarsono sebagai Ketua, Sekretaris dijabat Ashadi dan Bendahara Eko Pujiatmoko.

Sementara itu, Bupati Wardoyo mengatakan, dengan terbentuknya kepengurusan Dewan Kesenian Sukoarjo diharapkan kesenian di Kabupaten Sukoharjo semakin maju dan berkembang dengan baik. Bahkan, kesenian Sukoharjo diharapkan bisa terkenal hingga ke manca negara.

“Sebagai mitra kerja pemerintah, program kerja Dewan Kesenian hendaknya dibuat untuk mendukung program-program pemerintah dalam pelestarian, pengembangan serta pemeliharaan kesenian di wilayah Kabupaten Sukoharjo khususnya,” pesan Bupati.

Dalam pelantikan tersebut, terlihat hadir pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinmda), Sekda Agus Santosa, Ketua Tim Penggerak PKK Etik Suryani, Ketua Dharma Wanita Persatuan Loeh Dyah Agus Santosa, Kepala SD/MI,SMP/MTs, SMA/SMK/MA, pengurus MGMP dan Guru kesenian, serta tokoh masyarakat. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.