Ragam  

Cegah Penyebaran Virus Corona, Samapta Semprot Disinfektan Ponpes Al Muayyad Windan

Petugas Samapta Polres Sukoharjo melakukan penyemprotan disinfektan di Ponpes Al Muayyad Windan, Makamhaji, Kartasura, Jumat (6/8/2021).

Sukoharjonews.com (Kartasura) – Penyebaran virus corona di Kecamatan Kartasura mengalami kenaikan tajam dalam beberapa waktu terakhir. Bahkan, saat ini kasus corona aktif di Kartasura menjadi yang terbanyak di Sukoharjo. Untuk itu, dalam upaya mencegah penyebaran virus, Satuan Samapta Polres melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Muayyad Windan, Makamhaji, Kartasura, Jumat (6/8/2021).




KBO Samapta Polres Samapta Polres Sukoharjo, Iptu Sri Haryanto menyampaikan, penyemprotan disinfektan dilakukan di lingkungan ponpes, meliputi asrama santri, aula, masjid, halaman dan lainnya. “Peyemprotan ini dalam upaya mencegah penyebaran virus corona di lingkungan ponpes,” ujarnya.

Dia mengatakan, ada enam personil Samapta yang terlibat dalam penyemprotan disinfektan tersebut. Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan empat buah Sprayer. Dengan penyemprotan disinfektan tersebut diharapkan tidak terjadi penyebaran virus di lingkungan ponpes khususnya Ponpes Al Muayyad Windan, Makamhaji, Kartasura.

Seperti diketahui, kenaikan harian kasus positif corona di Sukoharjo masih cukup tinggi. Seperti pada 5 Agustus kemarin dimana ada kenaikan 106 kasus positif dalam sehari.

Saat ini, akumulasi kasus positif corona di Sukoharjo sudah mencapai 11.146 kasus. Terdiri dari 9.693 kasus sembuh, 701 kasus meninggal dan 752 kasus aktif. Untuk 752 kasus aktif tersebut terdiri dari 552 kasus menjalani isolasi mandiri, 54 kasus isolasi terpusat dan 146 kasus rawat inap di rumah sakit. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *