Catu Daya 850W ADATA yang Baru Menawarkan Efisiensi Daya Lebih dari 80% dan Kipas FDB 120mm

Catu Daya Modular CORE REACTOR II VE. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – ADATA telah meluncurkan catu daya baru bernama CORE REACTOR II VE yang terinspirasi dari desain CORE REACTOR II 650W tahun lalu. Catu daya baru ini memiliki tiga model berbeda dengan daya 650W, 750W, dan 850W. Sebagai referensi, casing ATZ ‘MAX’ terbaru dari Cooler Master hadir dengan catu daya internal dengan daya keluaran yang sama.


Detail utama:
Dikutip dari Gizmochina, Rabu (3/4/2024), CORE REACTOR II VE diukur pada 140 x 150 x 86mm. Produk ini mengemas sertifikasi 80 Plus gold yang berarti efisiensi daya minimal 80% dalam pengoperasiannya. Untuk lebih spesifiknya, PSU ini kompatibel dengan pedoman desain ATX 3.1 terbaru Intel, yang berarti efisiensi minimal 82% pada beban 20%, 84% pada beban 50%, dan 86% pada beban 100%. Ia juga dilengkapi dengan konektor 12V-2×6 untuk kartu grafis terbaru.

XPG CORE REACTOR II VE meningkatkan efisiensi dengan sistem DC-DC yang mengubah daya secara langsung ke tegangan keluaran yang diperlukan. Catu daya juga meningkatkan kinerja sistem dengan menjaga tingkat riak di bawah 60mV pada +12V dan di bawah 40mV pada +5V dan +3,3V.


Jika terjadi kekurangan daya yang tidak diinginkan, CORE REACTOR II VE dapat menahan daya hingga 15ms, yang merupakan standar Intel untuk penyaluran daya tanpa gangguan. Ini memastikan operasi yang stabil dalam situasi yang menantang.

Catu daya ini juga menawarkan 8 proteksi industri termasuk proteksi tegangan berlebih (OVP), proteksi tegangan rendah (UVP), proteksi arus lebih (OCP), proteksi hubung singkat (SCP), proteksi daya berlebih (OPP) dan masih banyak lagi.

Untuk pendinginan, PSU ini mengusung kipas FDB 120mm yang kabarnya mencapai 2400 RPM. ADATA belum mengumumkan banderol harga PSU XPG CORE REACTOR II VE. Kami akan memberi tahu Anda jika hal itu terjadi. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *