Ragam  

Menikmati Pecel Gendar, Calon Gubernur Jateng Dibikin Ngakak Haji Jepang

Bakal Calon Gubernur jajan pecel gendar di warung kaki lima kawasan Dam Colo Nguter, Sukoharjo, Minggu (24/9).

Sukoharjonews.com – Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng) H Wardoyo Wijaya SH, MH berkunjung ke Dam Colo Nguter, Minggu (24/9). Dalam kesempatan itu, Wardoyo mampir ke salah satu warung kaki lima.

Warung milik simbok ini menjajakan pecel gendar makanan khas Sukoharjo. Di warung sangat sederhana itu ketua DPC PDI Perjuangan Sukoharjo tersebut memesan kopi hitam dan satu porsi pecel dengan bahan daun kemangi dengan sambal kacang itu.

Menurut Wardoyo pecel gendar Warung Simbok enak. “Pedasnya mantap,” tuturnya.

Di warung itu, Wardoyo ngobrol santai dan bercanda dengan warga setempat yang kebetulan juga jajan di warung tersebut Bupati Sukoharjo tersebut juga bertemu seorang haji jepang. Setelah beberapa saat, suasanapun mencair dan seperti tidak ada sekat antara pejabat dan rakyatnya.

Suasana semakin gayeng ketika seseorang bernama Suratmin mulai berbicara panjang lebar. Pria bertubuh tinggi besar itu menceritakan apa saja yang mungkin sedang terlintas di benaknya. Termasuk soal istrinya yang pergi haji pada musim ini.

“Hla jenengan kok boten tindak haji (Bapak kok tidak pergi haji)?,” tutur salah seroang warga. Suratmin pun menjawab singkat. “Wongaku wis haji jaman jepang –penjajahan- (Saya sudah haji saat masih jaman Jepang) katanya disambut gelak tawa seisi warung. “Mosok hajimu saat masih jaman penjajahan,” timpal warga lainnya.

Mendengar itu Wardoyo tidak kuasa menahan gelak tawa. “Haji kwi ora koyo ngono (haji itu tidak seperti itu). Tidak boleh dipamer-pamerkan. Semoga menjadi haji dan hajah yang mabrur,” katanya. (sofarudin)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.