BYD Memperkenalkan Hiace 07 EV dengan Interior Mewah dan Mata Tuhan di Beijing Auto Show

BYD Hiace 07 EV. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Pada Beijing Auto Show yang sangat dinanti, BYD meluncurkan kreasi terbarunya, BYD Hiace 07 EV. Dengan desain ramping yang terinspirasi oleh “estetika kelautan” dan lekuk tubuh modern, kendaraan listrik ini memadukan gaya dan fungsionalitas.


Dikutip dari Gizmochina, Kamis (25/4/2024), salah satu fitur yang menonjol dari Hiace 07 EV adalah interiornya yang memancarkan kemewahan dengan beragam pilihan jok berbahan kulit. Bagian tengah kabin adalah layar kendali tengah yang mengambang, dilengkapi dengan instrumen LCD simetris untuk nuansa futuristik. Pengemudi akan menghargai kenyamanan tampilan head-up HUD dan keanggunan tuas persneling kristal.

Dari segi performa, Hiace 07 EV menawarkan opsi penggerak roda belakang dan penggerak empat roda, yang memenuhi berbagai preferensi berkendara. Dilengkapi dengan teknologi iTAC dan sistem suspensi canggih termasuk double wishbones depan dan suspensi independen lima link di belakang, EV ini menjanjikan pengendaraan yang mulus dan responsif.

Di balik kap mesinnya, Hiace 07 EV memiliki keunggulan dalam hal tenaga dan konfigurasi baterainya. Dengan pilihan model penggerak dua roda dan empat roda, pengemudi dapat memilih motor mulai dari 160kW hingga 230kW. Pilihan baterainya mencakup 80.640kWh atau 71.808kWh, memberikan jangkauan jelajah yang mengesankan hingga 610km.


Keselamatan adalah hal terpenting pada Hiace 07 EV, yang dilengkapi dengan sistem berkendara cerdas kelas atas “God’s Eye”. Sistem ini mendukung berbagai fungsi berkendara cerdas seperti menjaga jalur, pengenalan rambu lalu lintas, dan kontrol batas kecepatan cerdas. Terlebih lagi, kendaraan ini mengklaim belajar secara komprehensif dari strategi pengemudi manusia, memastikan pengalaman berkendara yang lebih aman dan intuitif.

Interior BYD Hiace 07 EV. (Foto: Gizmochina)

Apa itu Mata Tuhan BYD?
God’s Eye, adalah Advanced Intelligent Driving Assistance System (AIDAS) yang diperkenalkan secara global oleh BYD Group, yang mewakili teknologi bantuan dan keselamatan kendaraan terbaik. Sistem ini menawarkan bantuan dan penyelamatan di berbagai skenario mengemudi.

Dengan fokus utama pada keselamatan, God’s Eye memanfaatkan arsitektur elektronik canggih dan kemampuan full-stack yang dikembangkan sendiri untuk memberikan solusi holistik untuk berkendara cerdas di tingkat sistem kendaraan.


Kemampuan bantuan mengemudinya mencakup dua versi sistem NOA (Navigate on Autopilot), yang terintegrasi secara mulus ke dalam kendaraan seperti SUV Denza N7. Dirancang untuk kompatibilitas masa depan dengan sistem seperti ‘HarmonyOS’, God’s Eye tidak hanya meningkatkan keselamatan dan kenyamanan berkendara tetapi juga memungkinkan fitur mengemudi otonom yang canggih.

Dibangun berdasarkan keahlian BYD dalam sistem elektronik dan teknologi mengemudi otonom, God’s Eye menetapkan standar baru untuk sistem bantuan mengemudi cerdas di industri otomotif.

Dengan fitur-fitur inovatif dan desain penuh gaya, BYD Hiace 07 EV menandai tonggak sejarah lain dalam evolusi kendaraan listrik, yang menunjukkan komitmen BYD terhadap solusi transportasi berkelanjutan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *