Bupati Serahkan Bantuan Sembako Untuk Petugas Pemakaman Jenasah Pasien Corona

Secara simbolis Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menyerahkan bantuan sembako untuk petugas pemulasaraan, pemakaman pasien corona dan petugas kebersihan ruang isolasi, Kamis (30/9/2021).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Pemkab Sukoharjo kembali menyalurkan bantuan paket sembako untuk masyarakat terdampak corona. Selain itu, bantuan juga diberikan pada petugas pemulasaraan dan petugas pemakaman jenazah pasien corona. Penyerahan bantuan dilakukan oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, secara simbolis di Lobi Kantor Bupati, Kamis (30/9/2021).




“Bantuan itu bentuk kepedulian Pemkab pada masyarakat terdampak corona. Juga pada petugas pemulasaraan dan pemakaman jenazah pasien corona dan petugas kebersihan ruang isolasi,” jelas Etik.

Dikatakan Etik, petugas pemulasaraan, pemakaman, dan petugas kebersihan bersinggungan langsung dengan pasien corona. “Ibaratnya toh nyowo tidak memikirkan diri sendiri. Untuk itulah Pemkab memberikan tali asih berupa paket sembako dari gerakan ASN Peduli sebanyak 71 paket,” lanjut Etik.

Selain itu, ujarnya, bantuan sembako juga diberikan melalui 12 kecamatan dengan total 2.500 paket sembako. Sasaran paket sembako yang didistribusikan melalui kecamatan adalah masyarakat kurang mampu terdampak pandemi corona.

“Kami terus menyisir lagi masyarakat terdampak yang belu, tersentuh bantuan. Meski nilainya tidak besar, mudah-mudahan dapat meringankan beban masyarakat,” ujar Etik.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo, Sri Maryanto, menambahkan bahwa penerima bantuan untuk 2.500 paket sembako diserahkan pada kecamatan. Pasalnya, distribusi paket sembako melalui kecamatan. Yang jelas, sasaran penerima bantuan adalah masyarakat kurang mampu terdampak pandemi yang selama ini belum tersentuh bantuan.

“Kalau yang untuk petugas pemulasaraan, pemakaman dan petugas kebersihan ruang isolasi datanya sudah ada, semuanya 71 orang,” ujarnya. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed