Bupati Buka Pentas Agama Islam Tingkat SMK

Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Sukoharjo menggelar pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) di Pendopo Graha Satya Praja (GSP) Pemkab, Sabtu (27/1).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya membuka kegiatan pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) Kerohanian Islam (Rohis) di Pendopo Graha Satya Praja (GSP) Pemkab, Sabtu (27/1). Dalam kegiatan pentas PAI tersebut diikuti 249 siswa SMK se-Kabupaten Sukoharjo.

Dalam kesempatan itu Bupati mengatakan, pentas PAI sesungguhnya merupakan kebutuhan kita semua. Dengan kegiatan tersebut, sebagai orang tua yang memiliki anak belajar di SMA/SMK dapat mengetahui bagaimana pengetahuan, bakat, minat, dan keterampilan yang dimiliki oleh anak-anak dibidang Pendidikan Agama Islam (PAI).



“Atas nama pribadi dan pemerintah saya mengapresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan ini,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat positif dan sangat luar biasa sehingga diharapkam di tahun-tahun berikutnya tetap berlanjut. Dengan pentas PAI tersebut Bupati berharap bisa memunculkan bibit-bibit yang unggul. Bupati juga berharap para siswa yang tampil menjunjung tinggi sportivitas.

Sedangkan Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Sukoharjo Mujiono mengatakan, kegiatan tersebut mengusung tema “Sportif Berkompetisi Raih Prestasi Bumikan PAI”. Kegiatan tersebut diikuti 249 siswa dari perwakilan masing-masing sekolah se Kabupaten Sukoharjo. Pentas PAI yang dilombakan antara lain MTQ, Debat, Murotal, Da’i, dan Hadrah.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk mensyiarkan agama Islam. Kegiatan ini kami katakan luar biasa karena di era globalisasi saat ini, kegiatan seperti pentas PAI sangat penting,” ujarnya.

Mujiono juga mengatakan, melalui kegiatan tersebut akan muncul generasi penerus yang mempunyai akhlak yang lebih tinggi serta disiplin yang tinggi. Dia juga mengatakan, kegiatan tersebut rencananya akan digelar secara rutin tiap tahun. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.