Bupati Bersama Pejabat Forkopimda Cek Pospam Arus Mudik Lebaran

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya beserta pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) saat meninjau Pospam di simpang lima. Dalam kesempatan itu, pejabat Forkopimda juga memberikan bingkisan untuk keperluan Pospam.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijata beserta segenap pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan pengecekan lima Pos Pengamanan (Pospam) arus mudik, Senin (11/6) malam. Pengecekan dilakukan untuk mengetahui kesiapan Pospam beserta petugas dalam menghadapi arus mudik Lebaran tahun ini.



“Kami ingin mengetahui kesiapan Pospam dan juga petugasnya dalam menghadapi arus mudik Lebaran,” ujar Bupati disela-sela pengecekan.

Dikatakan Wardoyo, tahun ini ada lima Pospam terpadu yang disiapkan untuk menghadapi arus mudik. Jumlah tersebut sama dengan jumlah Pospam tahun lalu. Hanya saja, tahun ini ada yang berubah terkait lokasi Pospam khususnya untuk Pospam yang ada di Kecamatan Kartasura.

Dalam kesempatan itu, Bupati dan juga pejabat Forkopimda juga menyampaikan bingkisan untuk keperluan Pospam. Tiap Pospam mendapatkan bingkisan yang sama agar bisa digunakan untuk mencukupi kebutuhan selama bertugas di Pospam.

Sementara itu, Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi mengatakan, selama Operasi Ketupat Candi, petugas polisi sekitar 450 personil dibantu petugas dari instansi lain “standby” di lima Pospam tersebut. Lima Pospam sendiri berada di Simpang Lima, Bundaran Patung Pandawa Solo Baru, Transmart Pabelan, Tugu Kartasura, dan Ngasem Kartasura. Selain Pospam, ujarnya, petugas juga menyiapkan sejumlah titik tempat beristirahat (rest area) bagi pemudik.

“Di wilayah Kartasura memang ada tiga Pospam. Kartasura menjadi prioritas pengamanan karena menjadi simpul pertemuan arus mudik. Ditambah lagi saat ini ada pintu tol di Ngasem yang mulai dioperasikan,” ujar Kapolres. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *