Box Office: ‘Bob Marley’ Memimpin, ‘Demon Slayer’ dan ‘Ordinary Angels’ Menyusul

Bob Marley: One Love. Dari kiri: Kingsley Ben-Adir sebagai Bob Marley, Lashana Lynch. (Foto: Variety)

Sukoharjonews.com – Film biografi musikal Paramount “Bob Marley: One Love” kembali menguasai lanskap box office. Film ini memperoleh tambahan USD13,5 juta dari 3.925 bioskop Amerika Utara pada akhir pekan kedua perilisannya, turun 53% dari debutnya. “One Love” telah sukses secara mengejutkan di box office dengan USD71,1 juta di Amerika dan USD120 juta secara global.


Dikutip dari Variety, Selasa (27/2/2024), dengan biaya USD70 juta, dan studio hanya mendapat sekitar setengah dari penjualan tiket, jadi mereka harus terus bernyanyi di bioskop untuk mengembalikan biaya produksinya.

“Bob Marley” menduduki puncak tangga box office untuk akhir pekan kedua berturut-turut meskipun ada tiga rilis baru. Sekuel anime Sony dan Crunchyroll “Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba — To the Hashira Training” mendapatkan yang terbaik di antara pendatang baru dengan USD11,5 juta dari 1.949 bioskop — cukup untuk posisi No. 2.

Drama inspirasional Hilary Swank “Ordinary Angels” dibuka di posisi ketiga dengan pendapatan USD6,2 juta dari 3.020 lokasi. Untuk “Demon Slayer,” penjualan tiket awalnya sedikit lebih baik dari pendahulunya, anime petualangan tahun 2023 “Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba — To the Swordsmith Village” (USD10,1 juta di akhir pekan awal) tetapi jauh di belakang “Demon Slayer: Mugen” tahun 2021 Train” (mengesankan USD21 juta di tengah penutupan teater di era pandemi).


Namun, “Mugen Train” adalah film tradisional sedangkan “Kimetsu no Yaiba — To the Hashira Training” adalah akhir musim ketiga (dan awal musim keempat) dalam serial TV manga. Bagaimanapun, fitur-fitur anime ini cenderung diputar seperti film horor dalam hal penjualan tiket, dengan pertunjukan front-loaded yang turun secara signifikan di akhir pekan berikutnya. Mereka juga memperoleh sebagian besar pendapatannya di box office internasional.

Film berbasis agama “Ordinary Angels” tidak benar-benar meroket di box office, namun film Lionsgate dan Kingdom Story Company dilaporkan memiliki anggaran sederhana di angka dua digit. Hal ini dapat membantu mengimbangi debut satu digitnya. Penonton — 60% adalah perempuan dan 91% berusia di atas 25 tahun — merespons dengan antusias tema-tema film yang menyenangkan, sehingga film tersebut mendapat penghargaan CinemaScore “A+”.

Disutradarai oleh Jon Gunn, “Ordinary Angels” didasarkan pada kisah nyata seorang penata rambut di kota kecil yang menemukan tujuan baru ketika dia bertemu dengan seorang duda yang bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup putri-putrinya yang masih kecil.


Penonton film tampaknya tidak tertarik dengan “Drive-Away Dolls,” yang mendapatkan CinemaScore “C” dan memegang 66% di Rotten Tomatoes. Margaret Qualley, Geraldine Viswanathan, dan Beanie Feldstein membintangi film berperingkat R, yang mengikuti dua orang teman yang memulai perjalanan dadakan ke Florida di mana mereka bertemu dengan beberapa penjahat kikuk.

Di tempat lain, “Madame Web” tidak dapat mengatasi sambutan buruknya dan turun ke posisi keempat. Film ini mengumpulkan USD6 juta dari 4.103 bioskop, penurunan tajam sebesar 61% dari penayangan awalnya. Spin-off “Spider-Man” dari Sony, yang dibintangi Dakota Johnson sebagai paramedis dengan kemampuan psikis, menelan biaya USD80 juta dan telah menghasilkan pendapatan lunak sebesar USD35 juta dan USD42 juta secara internasional hingga saat ini.

Film komedi animasi Universal dan Illumination “Migration” melengkapi lima besar dengan USD3 juta dari 2.434 lokasi pada akhir pekan ke-10 peluncurannya. Hingga saat ini, film keluarga ini telah meraup USD120 juta di box office Amerika dan USD268 juta di seluruh dunia. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *