Bisa Ditiru, Jalan-jalan Sambil Punguti Sampah dan Cabut Paku

Aksi cabut paku dan memunguti sampah di jalanan Kawasan Bisnis Solo Baru, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Kamis (21/12).

Sukoharjonews.com (Grogol) – Puluhan siswa dan guru bersama TNI/Polri menyusuri jalanan di Kawasan Bisnis, Solo Baru, Kecamatan Grogol Sukoharjo, Kamis (12/12). Gerakan Pramuka Peduli 2017 Kwaran Grogol itu dilakukan sembari memunguti sampah dan mencabuti paku yang menancap di pepohonan.

Kegiatan ini diikuti sekitar 65 orang yang terdiri dari siswa, guru se-Kecamatan Grogol, personel Koramil Grogol dan Polsek Grogol. Kegiatan diawali dengan acara ceremonial di Kantor Kwaran Grogol, Jalan Langenharjo, Kecamatan Grogol .

Barisan Pramuka Peduli 2017 ini lantas menyusuri jalanan di Kawasan Bisnis Solo Baru. Mereka jalan-jalan sembari memungut sampah yang mereka temukan di sepanjang perjalan. Sebagian diantaranya membawa peralatan untuk mencabuti paku yang menancap di pepohonan di sepanjang jalan.

Paku-paku tersebut kebanyakan bekas pemasangan poster-poster ataupun spanduk iklan komersial liar. “Gerakan Pramuka Peduli Kwaran Grogol bersama TNI dan Polri melaksanakan kegiatan aksi cabut paku dan pungut sampah di jalan Raya Solo Baru,” kata Pelda Nana Muhyana, mewakili Danramil Grogol Kapten Inf Kurniawan Jayadi.

Pihaknya berharap, aksi cabut paku dan pungut sampah ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Pihaknya juga mengimbau para pemilik usaha untuk tidak menempelkan iklan di pepohonan. Karena, selain melanggar aturan iklan-iklan liar di pepohonan itu juga merusak pemandangan kota. (Adam Maulana)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed