Bikin Penasaran, Gerakan HATINYA PKK Ternyata Unik dan Menarik

Penyuluhan program HATINYA PKK di Gazebo Rumah Dinas Bupati Sukoharjo, Rabu (7/3).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Tim Penggerak PKK Kabupaten Sukoharjo menggenjot pemanfaatan pekarangan dengan gerakan HATINYA (Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman). Gerakan ini untuk mendukung pemenuhan gizi keluarga hingga mendukung gerakan ekonomi kuliner rakyat kreatif.

Ketua Tim Penggerak PKK Sukoharjo, Etik Suryani Wardoyo Wijaya menjelaskan, Program Kerja Pokja III ini lebih mengarah pada pemanfaatan lahan pekarangan dengan prioritas pembuatan kolam dan pemeliharaan ikan air tawar. Gerakan HATINYA PKK ini diharapkan dapat mendukung pemenuhan kebutuhan gizi keluarga secara sederhana serta untuk menambah income keluarga.

“Gerakan HATINYA PKK ini untuk meningkatkan konsumsi makan ikan, pemenuhan kecukupan pangan dan gizi masyarakat serta mendukung gerakan ekonomi kuliner rakyat kreatif berbasis kelautan dan perikanan,” terang Etik di sela penyuluhan di Gasebo Rumah Dinas Bupati Sukoharjo, Selasa (6/3).

Sementara itu, penyuluhan gerakan HATINYA PKK tersebut diikuti Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, Ketua Pokja III Tim Penggerak Kecamatan, Ketua Tim Penggerak PKK Desa/Kelurahan Binaan, Ketua Pokja III Tim Penggerak PKK Desa/Kelurahan Binaan.

Ketua Penyelenggara, Dewi Djoko Poernomo menambahkan kegiatan penyuluhan pemanfaatan lahan pekarangan ini merupakan program kerja Pokja III. Dengan ini, para anggota PKK diharapkan dapat berperan aktif dalam pembangunan terutama dalam mendukung terwujudnya ketahanan pangan dan kemandirian pangan khususnya di lingkungan rumah tangga.

“Materi penyuluhan tentang Teknik Budidaya Ikan dan Pekarangan dari Dinas Pertanian dan perikanan Kabupaten Sukoharjo serta cara pembuatan pupuk organik dari limbah rumah tanggaangga dari Dinas Pangan Kabupaten Sukoharjo,” pungkasnya
(Adam Maulana)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.