Ayo Daftar, Pendaftaran Lowongan PPL Segera Ditutup

Pilkada Serentak 2018

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Persiapan menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) terus dilakukan. Salah satunya oleh Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwaslucam) se-Sukoharjo yang membuka lowongan Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) tingkat desa/kelurahan. Bagi yang tertarik menajdi PPL, bisa segera mendaftar karena pendaftaran akan ditutup pada 28 Desember, besok.

“Bisa langsung datang ke Kantor Panwaslucam untuk mendaftar. Rencananya, anggota PPL terpilih akan dilantik pada 14 Januari 2018 mendatang,” ujar anggota Panwaskab Sukoharjo Eko Budianto, Rabu (27/12).

Lebih lanjut dikatakan Eko, pembentukan PPL di masing-masing desa/kelurahan di 12 kecamatan Sukoharjo didasarkan dari surat Bawaslu Jateng bernomer 448/Bawaslu Prov. JT/TU.00/XII/2017 tertanggal 19 Desember. Menurutnya, penerimaan berkas pendaftaran sudah dimulai dan langsung dilakukan penelitian berkas administrasi hingga 28 Desember.



Eko juga mengatakan, sesuai Pasal 26 ayat (1) UU Nomor 1/2015 tentang Penetapan Perpu Nomor 1/2015 tentang Pilgub, Pilbup dan Pilwalkot, anggota PPL di masing-masing desa/kelurahan berjumlah satu orang. Pembantukan PPL dilakukan satu bulan sebelum tahapan pertama penyelenggaraan dan dibubarkan dua bulan setelah seluruh tahapan selesai.

“Dari laporan masing-masing Panwascam sudah banyak warga yang mendaftar dengan memasukkkan berkas pendaftaran,” kata Eko.

Ditambahkan anggota Panwaskab Sukoharjo yang lain Rahmad Basuki, kuota pendaftar di masing-masing desa/kelurahanr minimal tiga orang. Apabila jumlah pendaftar di masing-masing desa/kelurahan belum mencapai tiga orang, maka dilakukan perpanjangan pendaftaran selama lima hari kalender yakni 29 Desember hingga 2 Januari 2018.

“Sesuai tahapan yang ada, wawancara akan dilakukan pada 3 Januari dan pengumuman kelulusan dilakukan 4-9 Januari,” tambahnya. (erlano putra)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.