Asus ROG Phone 6D Ultimate Roundup: Spesifikasi, Warna, dan Lainnya

Jadwal peluncuran Asus ROG Phone 6D Ultimate. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Setelah meluncurkan Asus ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro pada bulan Juli, raksasa teknologi game Taiwan ini telah membuat rencana untuk meluncurkan 2 lagi smartphone gaming Android unggulan untuk tahun 2022 – ROG Phone 6D dan ROG Phone 6D Ultimate. Kedua smartphone tersebut akan diresmikan pada acara peluncuran resmi perusahaan pada 19 September 2022.


Dikutip dari Gizmochina, Minggu (18/9/2022), sebelum tanggal peluncuran resmi, banyak detail dari seri ROG Phone 6D telah bocor dan digoda secara online secara resmi. Dalam artikel ini hari ini, kami telah mengumpulkan semua yang harus Anda ketahui tentang smartphone gaming Asus yang akan datang.

Desain dan Warna Asus ROG Phone Seri 6D
Seperti yang telah kami laporkan bulan lalu, Asus ROG Phone 6D dan 6D Ultimate akan menampilkan desain eksterior yang mirip dengan saudara kandungnya, ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro standar, menurut gambar resmi yang bocor secara online.

Namun, salah satu perubahannya ada pada pilihan warna. Alih-alih Black and White standar yang ditemukan pada smartphone ROG Phone 6 yang diumumkan sebelumnya, ROG Phone 6D akan tersedia dalam 2 warna baru: Metallic Grey dan Matte White.

Menambah estetika gaming, ROG Phone 6D memiliki strip RGB vertikal di bagian belakang yang dapat menyala dalam dua warna berbeda sekaligus, sedangkan ROG Phone 6D Ultimate yang lebih premium akan menampilkan layar kedua di bagian belakang yang dapat dikonfigurasi dengan beberapa animasi dan dapat digunakan untuk menampilkan notifikasi atau metrik sistem.


Spesifikasi Asus ROG Phone 6D Series
Baik ROG Phone 6D standar dan ROG Phone 6D akan menampilkan prosesor smartphone Dimensity 9000+ terbaru dari MediaTek, yang diproduksi dengan proses 4nm terdepan di industri TSMC. Membandingkannya dengan Snapdragon 8+ Gen 1 yang ditemukan pada seri ROG Phone 6 yang dirilis sebelumnya, Asus mengisyaratkan bahwa ROG Phone 6D baru melampaui mereka dalam kinerja mentah di benchmark.

Dan menurut kebocoran yang kredibel baru-baru ini, ROG Phone 6D Ultimate dikatakan menampilkan teknologi solusi pendinginan Asus yang akan datang yang dapat membantu Dimensity 9000+ mendorong batas dan kinerjanya lebih jauh daripada Snapdragon 8+ yang ditemukan di ROG Phone 6 Pro.

Layar tersebut akan menjadi layar tercepat yang pernah ditampilkan pada smartphone, karena ROG Phone 6D dan 6D Ultimate keduanya memiliki panel Full HD+ AMOLED 6,78 inci dengan kecepatan refresh 165Hz, kecepatan pengambilan sampel sentuh 720Hz, cakupan gamut warna DCI-P3 111%, dan dukungan HDR10+ untuk booting game.

Baterai untuk kedua smartphone dikatakan 6000 mAh dengan dukungan pengisian kabel cepat 65W melalui USB-C. Smartphone ini juga dikatakan memiliki 2 port USB-C, sehingga Anda dapat mencolokkan kabel pengisian daya di satu port, dan headphone USB-C di port lain.

Last but not least, pengaturan tiga kamera pada seri Asus ROG Phone 6D memberikan pukulan meskipun merupakan smartphone gaming. Ini olahraga sensor Sony IMX766 andalan 50 MP sebagai kamera belakang utama, kakap ultrawide 13MP, dan kamera makro 5MP untuk belakang. Di bagian depan, kedua perangkat mendapatkan sensor Sony IMX663 12MP untuk selfie dan vlogging.

Untuk detail lebih lanjut seperti harga dan ketersediaan Asus ROG Phone 6D dan ROG Phone 6D Ultimate, nantikan liputan peluncuran kami pada 19 September besok. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.