Asus ROG Phone 6 & Asus ROG Phone 6 Pro Resmi Meluncur, Cek Harga dan Spesifikasi Lengkapnya Disini

Asus ROG Phone 6 Series. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Asus baru saja meluncurkan smartphone gaming andalan terbarunya yang dijuluki Asus ROG Phone 6 dan Asus ROG Phone 6 Pro. Tentu membuat penasaran apa yang membedakan dari dua model tersebut. Yang jelas, keduanya menggunakan chipset Snapdragon 8+ Gen 1. Jadi mari kita lihat ada apa saja di smartphone ini.


Desain & tampilan
Dimulai dengan desain, dikutip dari Gismochina, Rabu (6/7/2022), karena pengguna menyukai tampilan seri ROG Phone 6, Asus telah mempertahankan formula unggulan dari desain futuristik. Model vanilla memiliki strip RGB vertikal di bagian belakang yang dapat menyala dalam dua warna berbeda sekaligus.

Di sisi lain, model Pro mendapatkan tampilan kedua di bagian belakang yang dapat dikonfigurasi dengan beberapa animasi dan dapat digunakan untuk menampilkan notifikasi atau metrik sistem. Benjolan kamera sedikit lebih besar dari generasi sebelumnya, namun tetap sama

Tepi melengkung di perangkat membuatnya mudah dan lebih nyaman untuk dipegang. Tepi kanan perangkat menampung tombol daya, volume rocker, dan beberapa Pemicu Udara di kedua ujungnya.

Untuk layar, baik model vanilla dan Pro mendapatkan panel Full HD+ AMOLED 6,78 inci dengan kecepatan refresh 165Hz, kecepatan pengambilan sampel sentuh 720Hz, dan pemindai sidik jari dalam layar untuk keamanan. Ini menawarkan cakupan gamut warna DCI-P3 111%, dukungan HDR10+, dan dilengkapi dengan perlindungan Corning Gorilla Glass Victus.

Spesifikasi
Di bawah kap, ditanam chipset Snapdragon 8+ Gen 1 di kedua perangkat. Chipset ini membawa peningkatan besar dalam termal dan efisiensi dibandingkan Snapdragon 8 Gen 1, namun, Asus telah bekerja lebih keras untuk memastikan pendinginan maksimum untuk kinerja maksimum. Dengan pendinginan CPU 360 derajat yang dikombinasikan dengan ruang uap 30% lebih besar, termal perangkat tetap berada di bawah batas pelambatan hingga 30 menit.


Untuk kinerja yang konsisten di atas dan di luar titik itu, Asus telah meluncurkan solusi pendinginan aktif yang ditingkatkan dalam bentuk AeroActive Cooler 6. Menggunakan pendinginan pasif inbuilt, smartphone mampu mencapai rata-rata 59,4 FPS pada dampak Genshin sambil menjaga bagian belakang. suhu panel sekitar 44,2 derajat celcius (sesi 30 menit). Di sisi lain, dengan Active Aero Cooler 6 terpasang, perangkat mengelola FPS rata-rata 59,7 FPS dengan suhu rata-rata (panel belakang) hanya 37,2 derajat (sesi 1 jam).

Asus ROG Phone 6 menawarkan RAM LPDDR5 hingga 16GB dan penyimpanan UFS 3.1 521GB. Sedangkan ROG Phone 6 Pro di sisi lain hadir dengan RAM 18GB dan penyimpanan 512GB. Ponsel ini juga mengemas dua speaker menghadap ke depan, tiga mikrofon, audio spasial Dirac Virtuo, dan jack headphone. Untuk baterai, mendapat unit sel ganda dengan total kapasitas 6000mAh yang dipasangkan dengan pengisian cepat 65W.

Ada dua port USB-C untuk pengisian daya dan port samping bahkan memiliki dukungan untuk USB-C ke HDMI yang memungkinkan pengguna memainkan game seluler mereka di layar yang lebih besar. Ini juga memiliki jack 3.5mm untuk gamer yang menginginkan audio tanpa latensi. Terakhir, perangkat ini beroperasi pada ROG UI berbasis Android 12 dan menawarkan ketahanan air IPX4.


Kamera
Smartphone ini memiliki pengaturan tiga kamera yang dipimpin oleh sensor utama Sony IMX766 50MP. Ini dipasangkan dengan lensa ultrawide 13MP dan kamera makro 5MP. Di bagian depan, kami mendapatkan sensor Sony IMX663 12MP untuk selfie.

Aksesoris
Asus telah meluncurkan beberapa aksesoris dengan smartphone termasuk AeroActive Cooler 6 dan gamepad ROG Kunai 3.

AeroActive Cooler 6 adalah pendingin gaya snap-on untuk panel belakang yang membantu menjaga suhu tetap rendah. Selain itu, ia juga memiliki beberapa tombol dan pemicu di bagian belakang yang membantunya berfungsi ganda sebagai pengontrol khusus.

Kunai 3 di sisi lain adalah gamepad khusus yang dapat dilampirkan ke smartphone untuk mengubahnya menjadi konsol genggam atau juga dapat digunakan sebagai Bluetooth yang dikontrol untuk ponsel atau perangkat lain.

Harga
Harga dua model ini tentu berbeda tergantung tipe RAM-nya. Untuk RAM 12GB/ROM 256GB dibanderol dengan harga 999 Euro setara Rp15 juta dan untuk RAM 16GB/ROM 512GB yang dibanderol 1.149 Euro setara Rp17 juta.

Sedangkan untuk Asus ROG 6 Pro hadir hanya dengan satu pilihan kapasitas penyimpanan, yakni RAM 18GB/ROM 512GB yang dibanderol seharga 1.299 Euro setara Rp20 juta. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.