Aston Martin dan Lucid Bekerja Sama untuk Menghadirkan EV Berperforma Tinggi ke Pasar

Aston Martin bekerjasama dengan Lucid Grup. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Pasar kendaraan listrik sedang memanas. Perusahaan muda seperti Tesla dan BYD memimpin, tetapi pabrikan mobil berusia seabad berusaha mengejar ketertinggalan. Salah satu pabrikan tersebut adalah Aston Martin. Baru-baru ini, perusahaan telah mencapai kesepakatan dengan Lucid Group untuk mendapatkan akses ke teknologi EV “berkinerja tinggi”.


Dilansir dari Gizmochina, Jumat (30/6/2023), Aston Martin bermitra dengan Lucid Group untuk mendapatkan teknologi kendaraan listrik berkinerja tinggi perusahaan AS. Aston Martin akan membayar Lucid USD232 juta dalam bentuk tunai dan saham, dan sebagai imbalannya, Aston Martin akan mendapatkan akses ke teknologi baterai, powertrain listrik, dan perangkat lunak Lucid.

Aston Martin berencana untuk meluncurkan EV pertamanya pada tahun 2025, dan kemitraan dengan Lucid ini akan memberikan teknologi yang dibutuhkan untuk mengembangkan produk yang kompetitif. Lantas, mengapa Aston Martin membutuhkan merger seperti itu?


Aston Martin membutuhkan merger untuk membantunya melakukan transisi ke kendaraan ramah lingkungan. Transisi itu mahal, dan pabrikan mobil di seluruh dunia menjanjikan miliaran dolar untuk mengembangkan teknologi rendah emisi. Pabrikan yang lebih kecil seperti Aston Martin tidak memiliki sumber daya untuk melakukan transisi ini sendiri, jadi mereka perlu bermitra dengan perusahaan lain. Hal ini memungkinkan mereka untuk berbagi biaya dan risiko pengembangan teknologi baru.

Kesepakatan itu disambut baik oleh investor, yang membuat saham Aston Martin naik hampir 15% pada hari Senin. Menurut laporan terbaru, saham tersebut sekarang diperdagangkan pada level tertinggi dalam lebih dari setahun.


Lawrence Stroll, ketua eksekutif Aston Martin, mengatakan kesepakatan dengan Lucid adalah “langkah maju yang signifikan dalam strategi elektrifikasi kami.”

Dia menambahkan bahwa kemitraan ini akan “memungkinkan kami untuk mempercepat rencana kami untuk memasarkan berbagai kendaraan listrik yang sangat kompetitif.” (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *