Ragam  

Arus Balik Lebaran di Sukoharjo 13 April Terpantau Ramai Lancar dari CCTV Dishub

Arus lalu lintas di Bundaran Kartasura Rabu (13/4) siang terpantau dari CCTV Dishub.

Sukoharjonews.com – Arus balik pada tanggal 13 April 2024 di Kabupaten Sukoharjo terpantau ramai lancar dari CCTV Dinas Perhubungan (Dishub). Arus lalin sedikit tersendat terjadi di Bundaran Kartasura. Petugas Satlantas juga terlihat standby untuk mengatur arus lalin.


Arus balik sendiri dari perbasatan dengan Kabupaten Wonogiri terpantau ramai lancar. Begitu pula saat memasuki kota Sukoharjo hingga Solo Baru Kecamatan Grogol.

Namun, begitu sampai di Bundaran Kartasura, arus lalin sedikit tersendat. Pasalnya, di Bundaran Kartasura tersebut merupakan pertemuan arus lalin dari Yogyakarta, Semarang dan juga dari Kota Solo dan Sukoharjo.

Terlihat sejumlah petugas Satlantas Polres Sukoharjo standby di lokasi untuk mengatur arus lalin agar tidak terjadi kemacetan. Arus lalin dari arah Semarang dan Yogkayarta terpantau masih padat.

Kepala Dishub Sukoharjo, Toni Sribuntoro, mengatakan Dishub Sukoharjo melakukan “traffic counting” di dua titik, yakni Tugu Kartasura dan di depan Bulog Telukan, Grogol.


“Jika mengacu pada penghitungan pada 12 April, kendaraan yang keluar dari arah Sukoharjo ke arah Semarang ada kenaikan 4,59% dengan jumlah 35.187 kendaraan,” ujar Toni, Sabtu (13/4/2024).

Namun, untuk penghitungan di depan Bulog Telukan, terdapat 14.875 kendaraan yang keluar dari Sukoharjo menuju Solo. Ada kenaikan 14,39% dibandingkan arus lalu lintas normal.

“Arus lalu lintas terpadat terjadi pukul 17.15 WIB hingga 17.30 WIB untuk pantauan di Bulog Telukan,” ujar Toni.

Toni menambahkan, puncak arus balik Lebaran 2024 diperkirakan terjadi pada Minggu (14/4) hingga Senin (15/4). (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *