Ragam  

Anggota Satpam di Sukoharjo Dapat Penyuluhan Bahaya Paham Radikalisme dan Terorisme

Anggota Satpam mendapat penyuluhan bahasa paham radikalisme dan terorisme dari Polres Sukoharjo.

Sukoharjonews.com – Sebanyak 138 anggota Satuan Pengamanan (Satpam) dari BUJP (Badan Usaha Jasa Pengamanan) PT. Bina Taruna Security (BTS) Sukoharjo yang mengikuti Diklat Satpam Gada Pratama mendapat penyuluhan terkait bahaya paham radikalisme dan terorisme. Penyuluhan diberikan oleh Satgas Cegah Sat Binmas Polres Sukoharjo, di Gedung Pertemuan, Kamis (23/05/2024).


Kasat Binmas AKP Maryana menyampaikan, pemberian materi ini bertujuan agar para peserta diklat satpam gada pratama memahami bahwa saat ini situasi kamtibmas sangat dinamis apalagi terkait isu dan paham radikalisme serta terorisme diwilayah Kabupaten Sukoharjo.

“Sat Binmas menyampaikan beberapa materi diantaranya paham radikalisme dan latar belakangnya serta wawasan moral dan etika dalam bertugas di tempat kerjanya,” ujarnya.

“Jadi para peserta ini harus diberikan wawasan, penguatan idiologi Pancasila dengan demikian mereka lebih sadar dan peka terhadap ancaman paham radikalisme utamanya di lingkungan kerja maupun dilingkungan bermasyarakat,” sambung AKP Maryana.

AKP Maryana menambahkan, paham radikalisme dan terorisme ini tidak memandang pekerjaan maupun status sosial, apabila sudah terjerumus sulit dibedakan apakah termasuk kelompok radikal atau tidak. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *