Analisis Pelatih Jacksen F Tiago Persis Solo Gagal di Piala Presiden 2022

Chrystna Bhagascara pada pertandingan melawan Perdita. (Foto: Dok Tim Media Persis)

Sukoharjonews.com (Solo) – Persis Solo gagal di Piala Presiden 2022 karena tidak mampu lolos ke perempatfinal. Laskar Sambernyawa hanya mampu dua kali bermain imbang dan dua kali kalah hingga berada di posisi terakhir Grup A. Dalam laga terakhir fase grup, Senin (27/6/2022) malam, Persis tumbang 1-0 dari Persita Tangerang.


Terkait hal mengecewakan saat melawan Persita, coach Persis Solo, Jacksen F Tiago menilai pemainnya sudah bermain dengan maksimal namun hasil belum berpihak kepada Persis.

“Jelas sebuah hasil yang sangat mengecewakan, kita punya harapan hari ini dapat menutup pertandingan dengan manis di hadapan suporter. Saya rasa pemain sudah melakukannya dengan maksimal, tapi masih kelihatan seperti di sektor depan yang belum dapat memanfaatkan umpan-umpan manis dari Messidoro,” ujarnya dikutip dari laman Persis, Selasa (28/6/2022).

Menurut Jacksen, Persis masih kurang tajam untuk lini depan meski pemain sudah bermain dengan maksimal namun itulah hasil yang harusd idapat pada pertandingan melawan Persita.

Jacksen mengaku suporter memang pantas untuk kecewa. Namun, ia berjanji agar saat kompetisi Liga 1 2022/2023 bergulir nanti, pemain dan suporter tidak merasakan kekecewaan lagi seperti yang terjadi pada pertandingan kali ini.


“Malam hari ini seharusnya tidak menjadi malam yang membuat kita merasa kecewa dan marah. Saya sampaikan kepada pemain dan juga supporter, agar kita dapat berusaha dan tidak merasakan perasaan kekecewaan seperti hari ini pada Liga 1 nanti,” terangnya.

Bersama tim dan manajemen, Jacksen akan melakukan evaluasi terlebih dahulu terhadap pemain yang sudah ada jika ingin ada perubahan komposisi di dalam tim. Jacksen akan memberikan waktu libur kepada para pemain sebelum memulai kembali latihan bersama secara tim.

“Untuk adanya perubahan susunan pemain, perlu ada evaluasi lebih mendalam bersama manajemen. Yang jelas untuk sekarang inilah komposisi pemain yang saya miliki saat ini, masih ada waktu bagi kita untuk berbenah”.

“Tapi kita akan meliburkan pemain terlebih dulu selama 2 hari kepada pemain, lalu kita akan melakukan outbond agar pemain untuk mencoba membangun hubungan yang lebih dekat antara pemain. Untuk setelahnya akan kita diskusikan kembali apakah melakukan pemusatan latihan di Solo atau tempat lain,” tutupnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 3 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *