Anak SD pun Menangis Mengenang Yon Koeswoyo

Siswa SD Gayam 1 Sukoharjo menggelar “Nyanyi Gembira” mengenang almarhum Yon Koeswoyo, anggota Koes Plus, Sabtu (6/1).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Nama grup band legendaris Koes Plus begitu dikenal di Indonesia.Tak terkecuali di Kabupaten Sukoharjo. Berita tentang meninggalnya salah satu personil band tersebut Yon Koeswoyo membuat para penggemarnya di Sukoharjo ikut berduka.



Untuk mengenang anggota grub band teraebut, puluhan siswa SD Gayam 1 Sukoharjo mengelar pentas spontanitas, Sabtu (6/1). Para siswa SD tersebut menggelar pentas sederhana dengan menyanyikan sejumlah lagu Koes Plus yang sudah cukup familiatlr di telinga masyarakat Indonesia. Seperti lagu “Nusantara, Kolam Susu, Jakarta, dan Andaikan Kau Datang”.

“Tema kegiatan hari ini adalah Nyanyi Gembira Mengenang Mas Yon Koeswoyo. Selama ini nama Koes Plus sudah cukup dikenal termasuk anak-anak,” ungkap salah satu guru SD Gayam 1, Woro.

Menurutnya, pentas mengenang Yon Koeswoyo tersebut digelar spontan bersama Museum Rekor Sukoharjo. Alat musik yang digunakan juga seadanya dengan keyboard dan angklung. Meski begitu, aksi tesebut tetap menarik karena anak- anak menyanyikan lagu Koes Plus dengan baik.

Dalam pentas tersebut, Lagu Nusantara membuka acara. Dengan iringan angklung dan keyboard suasana makin meriah dengan Lagu Jakarta serta Kolam Susu. Anak SD tersebut ternyata cukup familiar dengan lagu-lagu milik Koes Plus. Terbukti, lagu-lagu tersebut dibawakan dengan baik.

Dari suasana ceria akhirnya berubah menjadi haru ketika menyanyikan Lagu Andaikan Kau Datang. Bahkan, salah satu siswa kelas 6, Kharisma akhirnya tak kuasa menahan air matanya. Siswa tersebut terlihat menangis ketika menyanyikan lagu tersebut.

Kharisma sendiri mengaku terharu dan menangis karena salah satu anggota Koes Plus, Yon Koeswoyo baru saja meninggal. “Saya suka lagu-lagu Koes Plus. Terharu ketika menyanyikannya lagunya,” akunya polos.

Sedangkan Koordinator Muresko Bimo Kokor Wijanarko mengatakan, grup band Koes Plus adalah aset bangsa dimana lagu-lagunya sudah melegenda. Saat ini, lagu-lagu Koes Plus tidak hanya disukai generasi tua saja karena anak muda pun juga suka dengan lagu-lagu Koes Plus.

“Lagu-lagunya mudah dinyanyikan, enak didengar dan disukai semua generasi,”ujarnya.

Kokor juga mengatakan, selama ini di semua daerah di Indonesia termasuk Sukoharjo dipastikan ada penggemar Koes Plus. Bahkan, selama ini di Sukoharjo juga sering ada pentas Koes Plus Mania.(erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.