Amazon Luncurkan Fire TV Omni QLED Series 4K TV Baru, Fitur Adaptive Brightness dan Lainnya

Amazon Fire TV Omni QLED Series 4K TV. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Tahun lalu, Amazon memasuki game perangkat keras TV dengan Fire TV Omni dan Fire TV 4-Series. Mereka diluncurkan sebagai layar anggaran yang kompeten dengan beberapa fitur praktis. Kini, raksasa e-commerce tersebut telah memperkenalkan dua model seri Fire TV Omni QLED baru dalam ukuran layar 65 inci dan 75 inci. TV baru menawarkan kualitas gambar dan fitur yang lebih baik seperti alat Adaptive Brightness baru dan peredupan lokal.


Spesifikasi
Dikutip dari Gizmochina, Jumat (7/10/2022), seperti disebutkan, Amazon telah meluncurkan Fire TV Omni QLED Series 4K UHD TV baru dalam dua ukuran: 65 inci dan 75 inci. Kedua model memiliki spesifikasi yang identik. Mereka hadir dengan sejumlah fitur yang mengesankan dan mendukung Dolby Vision IQ, HDR10+, HDR, dan HLG.

Selain itu, perusahaan juga telah mengemas fitur baru yang disebut Adaptive Brightness. Seperti namanya, fitur ini dapat mengatur kecerahan layar secara otomatis berdasarkan pencahayaan ruangan.

Selanjutnya, ia hadir dengan rangkaian lengkap peredupan lokal hingga 96 zona untuk meningkatkan rasio kontras. Selain itu, dengan sensor kehadiran bawaannya, Seri Omni QLED dapat mendeteksi ketika seseorang memasuki ruangan dan beralih ke Ambient Experience yang indah dan informatif. Layar dapat menampilkan foto, karya seni, atau widget Alexa di layar, seperti ramalan cuaca dan pengingat.

Tak perlu dikatakan lagi bahwa Seri Omni QLED mendukung berbagai aplikasi termasuk Netflix, Prime Video, Disney+, dan Apple TV. Ada dua speaker 12W terintegrasi di Fire TV, dan itu juga memungkinkan Anda untuk memasangkan speaker secara nirkabel melalui Bluetooth 5.0 atau menghubungkan bilah suara eksternal dengan bantuan port AV dan eARC.

Harga dan ketersediaan
hadir dalam dua ukuran model 65-inci dari seri Fire TV Omni QLED dengan harga USD800 atau sekitar Rp12,1 jutaan. Sedangkan yang 75 inci seharga USD1.100 atau sekitar Rp16,7 jutaan. Kedua TV saat ini tersedia untuk pre-order melalui Amazon. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *