Ragam  

Akhirnya, Crane Proyek Gedung Pertemuan Jalan Veteran Sukoharjo Dibongkar

Crane proyek gedung pertamuan di timur alun-alun Sukoharjo mulai dibingkar, Sabtu (4/3/2023).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Proses hukum proyek Gedung Pertemuan di Jalan Veteran Sukoharjo sudah selesai. Antara Pemkab Sukoharjo dengan pelaksana proyek sudah mencapai kesepakatan dalam mediasi terakhir. Saat ini pun, crane proyek yang sudah cukup lama mangkrak dan dikhawatirkan warga sudah mulai dibongkar.


Keberadaan crane proyek tersebut sebelumnya dikeluhkan warga khususnya PKL dan pengunjung di Alun-Alun Satya Negara. Pasalnya, ujung crane berada disisi tenggara alun-alun sehingga dikhawatirkan roboh ketika ada hujan deras dan angin kencang. Warga khawatir karena crane sudah satu tahun lebih tidak beroperasi.

“Saat ini sudah ada pekerja yang menurunkan crane proyek. Kami butuh waktu sekitar satu minggu untuk menurunkan alat berat tersebut,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Bowo Sutopo Dwi Atmojo, Sabtu (4/3/2023).

Bowo mengatakan, pembongkaran crane butuh waktu berhari-hari karena posisi crane yang sudah cukup lama tidak difungsikan sangat berisiko. Untuk itu, pekerjaan butuh ketelitian dan ekstra hati-hati agar pembongkaran berjalan lancar.


Terpisah, Ketua Paguyuban PKl Sukoharjo, Joko Cahyono mengapresiasi atas penurunan crane proyek tersebut. Pasalnya, selama ini dirinya sudah beberapa kali bersuara agar crane diturunkan karena cukup mengkhawatirkan.

“Sebelumnya posisi ujung crane sampai alun-alun sehingga PKL dan pengunjung merasa khawatir,” ujar Joko.

Dengan dibongkarnya crane tersebut Joko mengaku PKl dan warga bisa merasa aman dan nyaman ketika berakivitas di kawasan alun-alun khususnya di sisi tenggara. Disisi lain, Joko berharap pembangunan gedung pertemuan segera dilanjutkan karena proses hukum sudah selesai. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *