60 Anggota Satpol PP Digembleng

Sebanyak 60 anggota Satpol PP Sukoharjo mengikuti kegiatan pembaretan di komplek Waduk Mulur, Kecamatan Bendosari.

Sukoharjonews.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo melakukan pembaretan anggota. Pembaretan dilakukan di kawasan Waduk Mulur, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo. Pembaretan sendiri dilakukan untuk memantapkan jiwa korsa para anggota.

“Kegiatan ini jug untuk meningkatkan kemampuan dan mental anggota,” jelas Kepala Satpol PP Sukoharjo Heru Indarjo, Minggu (10/9).`

Dikatakan Heru, ada 60 anggota satpol PP yang mengikuti kegiatan pembaretan tersebut. Kegiatan tersebut juga melibatkan TNI/Polri untuk melakukan pembinaan anggota. Satpol PP berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan kemandirian dan jiwa korsa. Selain itu, anggota baru diharapkan lebih memahami tugas penegak Perda, dan mampu melaksanakan tugas di darat dan di air.

Heru mengaku kegiatan tersebut baru kali pertama digelar. Dengan pembaretan diharapkan anggota bisa lebih sigap dan semangat saat menjalankan tugas dilapangan. Dengan pembaretan, berarti anggota sudah sah untuk menggunakan baret. Anggota sendiri mendapatkan banyak materi dalam kegiatan yang digelar dua hari Jumat – Sabtu (8-9/9) tersebut. Beberapa materi seperti survival, pendadakan, perebutan wilayah, long march dilakukan para anggota.

Sebagai puncaknya sendiri, ujar Heru, anggota mengambil baret di tengah waduk dengan cara berenang. Hal itu dilakukan semua anggota tidak membedakan wanita atau pria. Dengan kegiatan atau “ritual” tersebut, anggota Satpol PP bisa menggunakan baret. ”Diharapkan para anggota makin meningkat kemampuannya setelah mengikuti kegiatan ini,” tambahnya. (erlano putra)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed