Ragam  

33 Kasus Positif Baru Merupakan Kontak Erat Kasus Positif Sebelumnya

Peta sebaran kasus corona Sukoharjo, update per 30 Juli 2020.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kenaikan kasus positif corona di Sukoharjo mencatat rekor baru sebanyak 33 orang dalam update 30 Juli kemarin. 33 kasus positf baru tersebut tersebar di tujuh kecamatan dimana kenaikan terbanyak ada di Kecamatan Bulu sebanyak 12 orang. 33 kasus positif baru tersebut hampir semuanya merupakan positif tanpa gejala dan merupakan kontak erat kasus positif sebelumnya.



“Hampir semuanya merupakan kasus positif tanpa gejala, hanya satu atau yang mengalmi gejala dan dirawat di rumah sakit,” ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Jumat (31/7/2020).

Sebaran kenaikan 33 kasus positif baru tersebut masing-masing Kecamatan Weru tiga orang, Bulu 12 orang, Tawangsari lima orang, Grogol enam orang, Mojolaban satu orang, Gatak tiga orang, dan Kecamatan Kartasura tiga orang. Saat ini, ujar Yunia, akumulasi kasus positif corona di Sukoharjo sudah mencapai 274 kasus. Disisi lain, kenaikan kasus positif juga diimbangi dengan jumlah kasus positif sembuh yang juga naik.

Dalam update kemarin, ada kenaikan kasus positif sembuh sebanyak 18 orang sehingga saat ini kasus sembuh mencapai 151 kasus. Dikurangi positif sembuh dan meninggal, kasus positif corona yang masih aktif di Sukoharjo masih 113 orang yang tersebar di 12 kecamatan. 113 kasus positif aktif tersebut terdiri dari 77 orang isolasi mandiri dan 36 orang menjalani rawat inap dirumah sakit.

Sebaran 113 kasus positif corona yang masih aktif masing-masing Kecamatan Baki satu orang, Kecamatan Weru enam orang, Kecamatan Bulu 15 orang, Tawangsari sembilan orang, Sukoharjo 14 orang, Nguter tujuh orang, Bendosari enam orang. Untuk Kecamatan Polokarto tiga orang, Mojolaban 13 orang, Grogol delapan orang, Gatak sembilan orang, dan Kecamatan Kartasura 22 orang. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *