3 Menu Khas Arab Saudi untuk Idul Fitri

Makanan idul fitri khas Arab Saudi. (Foto:Disway)

Sukoharjonews.com – TIdul Fitri sudah dekat dan saya sibuk dengan persiapannya. Saya sedang membuat menu untuk Idul Fitri dan berpikir saya harus berbagi beberapa resep kami dengan Anda. Idul Fitri berarti ‘pesta’. Saat itulah umat Islam di seluruh dunia mengakhiri bulan puasa mereka dengan perayaan besar.


Dilansir dari Jeddah mom, Kamis (04/4/2024), budaya yang berbeda memiliki tradisi yang berbeda. Misalnya Samboosak dan Hareesa adalah dua hal yang sering kita buat. Jika Anda memiliki anak yang lebih besar, Anda juga dapat melibatkan mereka dalam mempersiapkannya. Anak sulung saya suka melipat Samboosa dan anak saya yang berumur 3 tahun suka menyegelnya. Mereka juga suka memecahkan roti untuk hidangan penutup Umm Ali. Semua resep ini ramah balita. Berikut Menu Saudi untuk Idul Fitri.

Sup Hareesa
Hareesa adalah sup oat dan daging yang sangat umum disukai orang Saudi. Ini adalah salah satu hidangan yang akan Anda temukan di hampir setiap meja di bulan Ramadhan. Sup ini sangat mengenyangkan dengan sedikit roti atau khubz jika Anda suka. Anda bisa menggunakan ayam atau daging kambing untuk dagingnya dan keduanya memiliki rasa yang berbeda.


Sambosak
Samboosak disebut juga samboosa. Ini sangat mirip dengan desi Samosa. Samboosak terbuat dari adonan pipih panjang yang mudah didapat dimana-mana di sini. Kami menemukannya di bagian roti tetapi Anda juga bisa menggunakan daun kue filo. Anda juga bisa membuatnya segar dengan menggunakan tepung, minyak, garam, dan air. Giling saja hingga sangat tipis, taburi dengan tepung, lipat menjadi dua dan gulung lagi. Lanjutkan melakukan ini sampai kertasnya setipis kertas. Ya, saya tahu ini kelihatannya sulit dan membutuhkan latihan! Jangan terlalu mengkhawatirkan bentuknya karena Anda akan melipatnya. Isinya bervariasi dari daging cincang, keju, bayam, hingga kacang polong. Anda dapat menggunakan apa pun yang Anda suka.

Kabsa
Kabsa adalah hidangan utama ayam dan nasi yang sangat umum di dunia Arab. Orang Saudi menyebutnya Kabsa dengan ayam dan dengan daging kambing mereka menyebutnya Mandi. Saya baru-baru ini menjadi bintang tamu di Maroc Mama di Resep dari Seri Dunia Arab.(patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *