Wisudawan Naik Sapi Viral dapat Penghargaan dari Rektor Univet Sukoharjo

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof Farida Nugrahani memberikan penghargaan kepada wisudawan viral gara-gara naik sapi saat wisuda, Rabu (16/11/2022).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Wisudawan Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo viral beberapa hari lalu. Wisudawan atas nama Anggit Setiawan tersebut viral karena naik sapi ke kampus saat wisuda. Atas viralnya aksi Anggit tersebut, Rektor Univet Sukoharjo, Prof Farida Nugrahani memberikan penghargaan. Pemberian penghargaan dilakukan di Gedung Fakultas Pertanian, Rabu (16/11/2022).


“Viralnya wisudawan ini kan positif karena juga mengangkat nama Univet, jadi kami memberikan apresiasi dan penghargaan,” ungkap Rektor.

Rektor mengaku senang sekaligus bangga ada mahasiswa yang kreatif Fakultas Pertanian yang memiliki ide unik yang kemudian viral. Menurutnya, mahasiswa tersebut memiliki profesi sebagai peternak sapi dan sebagai kebanggaan saat lulus kuliah dan wisuda membawa sapinya ke kampus.

“Ternyata, apa yang dilakukan mahasiswa tersebut justru viral di media sosial dan yang kemudian menjadi pemberitaan di media massa nasional,” ujarnya.

Prof Farida juga mengatakan jika dirinya banyak mendapat apresiasi positif dari banyak orang karena sangat menginspirasi. Dimana saat ini banyak yang memamerkan hal-hal yang hedon, ternyata ada mahasiswa yang tetap bangga dengan sapi-sapinya.


“Bahkan, Anggit ini jadi inspirator di kampungnya bagi peternak lain agar bisa menjadi peternak yang baik karena Anggit ini kan kuliah di Prodi Peternakan sehingga memiliki banyak ilmu,” kata prof Farida.

Selain Anggit, penghargaan juga diberikan kepada wisudawan terbaik, Yohanes Daniel Sarwo Utomo yang juga dari Fakultas Pertanian Prodi Agribisnis.

Sedangkan Anggit Setiawan sendiri mengaku tidak menyangka aksinya naik sapi saat wisuda menjadi viral. Meski, dirinya sudah merencanakan akan membawa sapinya ke kampus agar unik dan sebagai bukti seorang peternak bisa kuliah dan lulus.

Terkait penghargaan dari Rektor, Anggit mengucapkan terimakasih atas perhatian yang diberikan kampus dalam hal ini Rektor. Dia berharap hal itu memotivasi mahasiswa Univet yang lain yang bisa berbuat yang lebih baik lagi. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *