Ragam  

Waspada, Penipuan Model Lama Muncul Lagi, Disebar ke Rumah-Rumah

Hati-hati model penipuan lama yang kembali muncul dengan mengatasnamakan promo atau kupon berhadiah mobil dari PT Mayora.

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Model penipuan lama kembali muncul dan membuat resah masyarakat. Penipuan model lama tersebut berupa penyebaran kupon berhadiah mobil tersebut disebar ke rumah-rumah warga oleh pengendara sepeda motor. Kupon tersebut dilipat dengan ukuran sekitar 5×2,5 cm dan dipres plastik. Didalam kemasan tersebut terdapat tiga lembar kertas seperti pada gambar. Untuk itu, masyarakat harus berhati-hati dan tidak percaya dengan undian berhadiah mobil tersebut.



Dari informasi yang ada, kupon undian berhadiah mobil tersebut ditemukan beredar di Kampung Walang, Kelurahan Jombor, Bendosari. Selain di kampung tersebut, besar kemungkinan kupon yang sama juga beredar di wilayah lain. Beredarnya kupon tersebut lantas disampaikan di grup “whatsapp” agar warga berhati-hati dan tidak percaya dengan kupon hadiah tersebut karena hal itu jelas penipuan.

“Beberapa hari lalu ada warga yang share di grup WA soal peredaran kupon hadiah tersehut. Kupon tersebut dilempar oleh pengendara sepeda motor ke teras rumah,” ujar warga Walang RT 4/2 Sudadi, Selasa (16/4).

Dikatakan Sudadi, ada beberapa warga yang mendapatkan kupon hadiah tersebut di teras rumah dan isinya sama. Menurutnya, model penipuan tersebut sebenarnya pernah muncul beberapa tahun lalu. Untuk itu, dia berharap tidak ada warga yang jadi korban penipuan tersebut. “Apa ya mungkin hadiah mobil kok cuma dilempar-lempar begitu saja. Kan tidak masuk akal,” tandasnya.

Hal senada dikatakan Ketua RT 4 Walang Suyatno yang meminta warganya untuk berhati-hati agar tidak jadi korban penipuan. Suyatno berharap warga lain yang juga mendapatkan kupon tersebut agar dibuang saja. Menurutnya, sekilar memang menggiurkan karena dikemas cukup rapi dan mengatasnamakan perusahaan besar, PT Mayora Indah Tbk. Bahkan, agar terlihat menyakinkan, penipu mencantumkan legalisasi dari Kementerian Sosial tentang penyelenggaraan promo tersebut.

“Intinya, warga jangan mudah tergiur model-model penipuan promo atau undian berhadiah mobil karena ujung-ujungnya penipuan,” ujarnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 1 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Respon (1)

  1. Menarik Untuk di ulik, ni di tempat saya juga banyak tercecer di dpan rumah warga, tepatnya di daerah pulongrambe, kec, tawangharjo, kab, grobogan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *